Settia

1042 Rumah Tangga Sasaran di Kota Cilegon Mendapatkan Jamsosratu

BERBAGI

BCO TV- Provinsi Banten menyalurkan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) kepada 1042 rumahtangga sasaran di Rumah Dinas Walikota Kota Cilegon, Selasa 18 September 2018.

Jumlah keseluruhan penerima Jamsosratu ditahun 2018 yaitu 29.412 jiwa, jumlah tersebut akan bertambah ditahun 2019 karna adanya kebijakan Gubernur Banten untuk bisa meningkatkan penerima manfaat Jamsosratu.

Masyarakat akan menerima 1.665.000 dan akan dibagi menjadi dua tahap pengambilan, Pengambilan pertama yaitu 1000.000 dan untuk sisanya cair bulan November 2018.

Dalam sela wawancara dengan Budi Darma kepala seksi Jamsoskel Dinas Sosial Provinsi Banten iya mengatakan “Bantuan ini tidak sekedar memberi bantuan berbentuk uang terhadap penerima manfaat, tetapi memberikan dorongan bagi setiap penerima untuk bisa mensekolahkan anak-anak diusia sekolah, ibu hamil harus rutin memeriksakan kandungan di posyandu terdekat, dan anak balitanya harus imunisasi lengkap itu beberapa syarat yang wajib dipenuhi bagi penerima Jamsosratu”.

Reporter: Adji Ramadhan

Settia

Editor Video : Achmad Syah