Settia

18 Tim Sepakbola Ramaikan Festival U-12

BERBAGI
Belasan tim ssb u 12 siap bertanding pada Festival U-12

CILEGON, BCO – Festival Forum Komunikasi Sepak Bola usia 12 tahun yang diikuti oleh 18 tim sekolah sepakbola (SSB) se-Kota Cilegon resmi digelar hari ini, 8 – 9 September 2019 di Lapangan Serdag, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Selain diikuti oleh belasan tim dan puluhan peserta, kompetisi ini juga turut dihadiri oleh anggota dewan Dprd Kota Cilegon Tohir, Camat Purwakarta, serta perwakilan Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kecamatan (Ascam). Dalam kesempatan tersebut, Anggota Dprd Kota Cilegon dari Partai Golkar sekaligus Pembina FKSSB Kota Cilegon, Tohir, mengaku akan lebih memperjuangkan FKSSB sehingga bisa bekerjasama baik dengan KONI Cilegon maupun Dispora. Menurutnya, hingga saat ini FKSSB Kota Cilegon belum mendapatkan pendanaan dari pemerintah. “Sampai saat ini belum ada dari pemerintah, kita masih dari pakai dari anggaran pengurus saja, makanya kita dorong karena ini penting bagaimana membangun atlit-atlit dalam cabor sepakbola,” katanya.

Selain itu Tohir juga ingin di Kota Cilegon ini bisa menjadi tuan rumah bagi event skala provinsi yang mana penting untuk menunjukan eksistensi pembinaan olahraga sepak bola. Ia berharap kedepannya, tak hanya cabang olahraga sepak bola saja yang menunjukan eksistensinya. Namun beberapa cabang olahrga lain pun diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap Kota Cilegon ini. “Tentunya saya berharap dan mendorong semua cabor lainnya bisa berjalan memberikan kontribusinya untuk cilegon,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Umum FKSSB Kota Cilegon, Muhammad Said Hilmy, mengaku setiap turnamen yang diadakan oleh FKSSB sendiri didanai dari internal organisasi maupun dari askot dan juga sponsor, karena menurutnya pemerintah sendiri belum memberikan pendanaan untuk organisasi ini. Said juga bersyukur pemerintah melalui anggota dewan akan mewacanakan anggaran untuk pembinaan sepakbola di Cilegon. ” Dana biasa dari sponsor, donatur, dan internal organisasi aja yakni ssb. Tapi alhamdulilah, untuk tahun depan sudah ada wacana dari pssi kota cilegon tadi juga pak dewan sudah ngasih lampu hijau, mudah-mudahan anggaran untuk pembinaan ini bisa diperjuangkan,” katanya.

Sementara, Camat Purwakarta, Balukia, mengaku bersyukur masyarakat di wilayahnya banyak yang menyukai olahraga. Menurutnya hal tersebut bisa mencegah masyarakat untuk tidak melakukan hal – hal negatif, diketahui di Kecamatan Purwakarta ada sekitar 20 sekolah sepakbola dan beberapa sarana penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh warganya. ” Saya kira di purwakarta itu hampir semua ada lapangan untuk olahraga, jadi sangat bagus untuk anak – anak supaya terhindar dari hal – hal negatif,” imbuhnya. []

Settia