Settia

26 Tim Alumni SD Cibeber Ramaikan Liga Alumni 2019

BERBAGI
Seremonial pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Liga Alumni 2019/Foto: Adji

CIBEBER, BCO – Sebanyak 26 tim sepakbola dari alumni SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Cibeber ikut meramaikan kompetisi Liga Alumni 2019 yang digelar di Lapangan Dukuh Mania, Lingkungan Cibeber Barat, Kelurahan/Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Minggu 15 September 2019.

Ajang yang difokuskan sebagai bentuk meningkatkan solidaritas antar sesama alumni dan pencarian bakat ini sengaja diselenggarakan oleh panitia, lantaran pentingnya rasa prrsaudaraan. Panitia juga beralasan, dengan dipilihnya sepakbola sebagai media pemersatu ini diharapkan mampu membawa efek positif bagi alumni maupun masyarakat sekitar. “Ini yang keenam kalinya, kita selenggarakan 2 tahun sekali, dan untuk yang sekarang pesertanya alumni tahun 1986 hingga 2017,” ujar Halimul Fikri Ketua Panitia acara tersebut.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, anggota dewan DPRD Kota Cilegon Babay Suhaemi, Perwakilan Camat Cibeber, Pencetus Liga Alumni Yazid, dan beberapa panitia penyelenggara. Rencananya acara tersebut akan dilaksanakan sampai tiga bulan kedepan. Lebih lanjut, Ia juga mengatakan Liga Alumni 2019 bukan merupakan wadah untuk pencarian bakat namun sebagai tempat menjaga dan meningkatkan tradisi persatuan dari seluruh alumni.

Sementara Lurah Cibeber, Muhamad Arief Rahman yang hadir dalam seremonial pembukaan liga alumni tersebut, memberikan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara. Ia juga meminta para peserta yang ikut berkompetisi untuk menjunjung tinggi solidaritas dan rasa silaturahmi. Selain itu, Ia juga menilai kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang bisa menyatukan antar alumni “Kita tidak mencari menang atau kalah, antara alumni yang atas sampai bawah itu sangat sulit sekali dikumpulkan oleh karenanya alhamdulilah hari ini kita sama – sama berkumpul disini,” tandasnya. []

 

Settia