Settia

Akhir Pekan, Belasan Pegawai di RSUD Cilegon Lakukan Kerja Bakti

BERBAGI
Sejumlah pegawai RSUD nampak tengah membersihkan sampah di sepnjang saluran air

CILEGON,BCO – Belasan pegawai RSUD Cilegon bergotong royong memunguti sampah-sampah yang berada di sekitar rumah sakit, Sabtu 29 Juni 2019. Beberapa petugas juga turun ke saluran pembuangan air dan mengeruk sampah-sampah tersebut kemudian dimasukan dalam plastik besar yang nantinya dibawa oleh kendaraan sampah untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Kegiatan bersih-bersih pada hari Sabtu ini menjadi rutinitas baru yang dilaksanakan oleh pegawai RSUD Kota Cilegon dan menjadi bagian penting dalam rangka memberikan pelayanan untuk pasien yang datang ke rumah sakit tersebut.

“Kalau lingkungan bersih, pastilah pengunjung dan pasien nyaman dilayani di rumah sakit. Tapi sebaliknya, bila jorok, sampah dimana-mana pastilah tidak ada orang yang mau berkunjung ke rumah sakit,malah akan menjadi sumber penyakit” ujar Faruk Otavian, Kabag Umum RSUD Cilegon kepada BCO, Sabtu 29 Juni 2019.

Faruk juga meminta para pegawai RSUD untuk bekerja secara profesional serta disiplin dalam menjalankan tugas. Diketahui RSUD Cilegon saat ini merupakan rumah sakit dengan tipe “B” dan telah menjadi rumah sakit rujukan, yang dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Settia

“RSUD Kota Cilegon juga telah mendapat pengakuan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat, dengan memberikan predikat akreditasi paripurna atau bintang lima. Tentunya pengakuan ini, meliputi semua aspek pelayanan termasuk kebersihan rumah sakit, Maka yakin dan percaya jika kerja ikhlas dan kerja bersama akan berdampak baik bagi institusi, ungkapnya.

Di sisi lain, Kasubag Umum & Rumah Tangga Rsud Kota Cilegon Suhaemi menungkapkan, dengan lingkungan rumah sakit yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. []