Settia

Akibat Berdesakan, 3 Orang Peserta Job Fair Kelelahan

BERBAGI
Petugas Kesehatan dari PMI Kota Cilegon saat memberikan pertolongan pada salah satu peserta job fair/Foto:Adji

CILEGON, BCO – Banyaknya para peserta pencari kerja yang mengikuti Job Fair 2019 membuat para peserta ini saling berdesakan dengan peserta lain. Akibatnya, tiga orang peserta job fair mengalami kelelahan dan nyaris pingsan hingga harus dipapah oleh petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Salah satu petugas kesehatan dari PMI Kota Cilegon mengungkapkan, ketiga peserta job fair yang dilakukan perawatan oleh petugas kesehatan umumnya mengalami kelelahan.

Settia

“Akibat berdesakan jadi mereka kelelahan, panas juga cuacanya terus tadi juga dorongan-dorongan juga,” ujar Vicky Antonio salah satu petugas PMI Kota Cilegon ketika dimintai keterangan di Hotel Grand Mangku Putra Rabu, 26 Juni 2019.

Adapun perawatan yang diberikan petugas hanya memberikan suplai oksigen untuk pernafasan peserta yang mengalami kelelahan tersebut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, PMI Kota Cilegon menyiagakan 5 orang petugas dan 1 Unit mobil ambulan.

“Petugas ada 4 orang dengan 1 driver ambulans, ini untuk mengantipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena mwngingat saat ini peserta job fair masih membludak,” pungkasnya. []