Settia

Aksi Sosial, PSF Banten Bangun Sarana Pendidikan

BERBAGI

SERANG, BCO – Komunitas otomotif Pajero Sport Family (PSF) Chapter Banten memberikan sekaligus meresmikan sarana penunjang pendidikan untuk sebuah sekolah di Kampung Cibetik, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, pada Minggu, 01 Desember 2019.

Ketua Umum PSF saat memtong pita sebagai tanda diresmikannya 3 ruang kelas Sekolah Al Kirom/Foto: Istimewa

Peresmian tersebut sekaligus menjadi kado spesial untuk anggota komunitas mobil berlambang tiga berlian ini. Pasalnya, penyerahan tiga ruangan kelas berikut sarana penunjang lainnya bertepatan dengan hari jadi PSF Ke-5 tahun sejak awal dibentuk pada 2014 silam.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Cilowong, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Kepala Chapter, Ketua Umum PSF Heru Firdausi Syarif, Masyarakat Kampung Cibetik, serta anggota PSF Banten yang ikut dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Ketua PSF Chapter Banten Subandi mengatakan, setiap momen perayaan ulang tahun PSF Chapter Banten pihaknya selalu melakukan hal – hal positif yang berkaitan dengan masyarakat. Yakni, selalu melakukan kegiatan bakti sosial demi meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaan, serta memperkuat silaturahmi antara anggota dengan masyarakat sekitar.

Batu bertuliskan tinta emas menjadi bukti kontribusi PSF Chapter Banten dalam mendukung dunia pendidikan/Foto: Istimewa

“Kami mencoba untuk melakukan perayaan menjadi lebih bermanfaat bagi lingkungan kami. Melalui PSF kami mencoba memberikan kepedulian melalui bakti sosial dalam bentuk membangun sarana pendidikan. Kegiatan bakti sosial bagi PSF Chapter Banten bukan hal yang pertama, hampir disetiap moment anniversary PSF Banten melakukannya dengan bakti sosial,” ujarnya.

Subandi juga mengaku, pembangunan tiga ruang kelas dan sarana penunjang Sekolah Al Kirom ini menghabiskan dana sebesar Rp.168.100.000,00. Yang berasal dari sumbangan para anggota dan pihak luar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Bahkan pengerjaannya pun atas gotong royong swadaya masyarakat Cibetik.

Lebih lanjut, Subandi berharap, dengan kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu semangat untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat sesuai dengan misi dan visi PSF. Dan bisa mempermudahkan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut sehingga bisa menciptakan generasi muda yang menjunjung tinggi nilai – nilai islam. []

Settia