Settia

Banyak Warga Tidak Tahu Calon Walikota di Pilkada Cilegon Tahun Ini

BERBAGI

CILEGON, BCO – Hingga saat ini masih banyak masyarakat Kota Cilegon yang belum mengetahui pemilihan kepala daerah (Pilkada) kapan akan berlangsung. Bahkan yang lebih parah lagi, siapa saja calon walikota yang jadi peserta di pilkada Cilegon tahun ini pun tidak tahu.

Settia

Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon, Erik Rebi’in mengatakan, sampai saat ini masih ada juga warga maupun masyarakat yang menanyakan tentang berapa dan siapa saja calon walikota yang menjadi peserta pilkada Kota Cilegon.

“Kita berharap KPU dapat terus melakukan sosialisasi hingga ke masyarakat tingkat bawah dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada. Dengan tidak mengandalkan alat sosialisasi yang terbatas, agar tahapan pilkada dapat tersosialisasi dengan baik” ujar Erik, seusai hearing dengan KPU dan Panwaskada di ruang rapat DPRD Kota Cilegon berlangsung, Senin 21 September 2015.

Meski demikian, anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon lainnya, Syarif Ridwan mengaku optimis partisipasi pemilih yang ditargetkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon pada 9 Desember mendatang dapat mencapai 70 hingga 80 persen.

“Sosialisasi pilkada di beberapa pelosok daerah di Kota Cilegon belum dilakukan sehingga sejumlah warga tidak mengetahui kapan pemilihan walikota dan wakil walikota cilegon akan digelar. Namun kami optimis partisipasi pemilih yang ditargetkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota tetap akan tercapai,” katanya. (*)