Settia

BERPOTENSI BENCANA, UI JADIKAN KOTA CILEGON SEBAGAI KOTA BINAAN

BERBAGI

BCO TV- Dalam rangka menyikapi bencana alam dan bencana industri di Kota Cilegon, Universitas Indonesia (UI) menggandeng Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengadakan kegiatan sekolah siaga bencana di Sarikuring Indah Sabtu 22/09/2018.

Provesor Fatma Lestari dari Universitas Indonesia menilai, Kota Cilegon tidak bisa lepas dari bencana yang bisa terjadi untuk itu Fatma berencana menjadikan Kota Cilegon sebagai Kota binaan dan mengedukasi tentang pentingnya mempersiapkan diri menghadapi bencana.

Disisilain Profesor Fatma menyebutkan Kota Cilegon masuk ke urutan 136 wilayah yang terindetifikasi sebagai wiyalayah dengan resiko potensi bencana besar.

Selain Kota Cilegon, UI juga berencana akan mengadakan hal serupa dibeberapa daerah yang perpotensi bencana alam maupun becana industri.

Settia

Selain mengadakan sekolah siaga bencana UI juga turut memberikan edukasi dan simulasi terhadap pertolongan dan evakuasi korban ketika terjadi insiden bencana.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cilegon turut mengikuti kegiatan siaga bencana.

Reporter: Adji Ramadhan

Editing Video : Achmad Syah