Settia

BKSDA Evakuasi Buaya di Rumah Warga Ciwaduk

BERBAGI

CILEGON, BCO – Seekor buaya muara peliharaan yang berusia tujuh tahun milik Yudi warga Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon dievakuasi oleh petugas BKSDA Jawa Barat Wilayah 1 Serang, Senin 22 Juli 2019.

Settia

Hewan reptil berdarah dingin sepanjang 1, 5 meter, dan memiliki nama ilmiah Crocodylus Porosus ini diserahkan Yudi kepada pihak BKSDA lantaran khawatir terhadap satwa liar ini.

Yudi juga mengaku jika sebelumnya tidak mengetahui jika satwa tersebut dilindungi. Menurut pemiliknya, binatang satu ini telah dipelihara sejak dirinya masih berkuliah pada tahun 2012 lalu dan mendapatkan hewan tersebut dari Media Sosial dengan harga 500 ribu rupiah.

Selanjutnya, hewan ini akan dititipkan oleh pihak BKSDA Jawa Barat Wilayah 1 Serang ke tempat penangkaran, dan akan dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatannya terlebih dahulu. Petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar memberikan satwa langka yang dilindungi ini kepada petugas demi kelangsungan hidupnya apabila ada warga yang memelihara satwa liar tersebut. []