Settia

Di Cilegon, Lurah Berprestasi Justru Dimutasi #WawancaraLurah

BERBAGI

CILEGON, BCO – Proses mutasi dan rotasi jabatan ternyata tidak berbanding lurus dengan prestasi. Di Kota Cilegon, seorang lurah dipindahkan dari jabatannya ke kelurahan lain, justru pada saat proses penilaian tiga besar lomba administrasi pemerintahan tingkat Provinsi Banten, sedang berlangsung.

Meski dimutasi dari Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, ke Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon dengan jabatan sama, Hoero Sanjaya, nama lurah tersebut, tetap memberikan prestasi dengan mempersembahkan predikat kelurahan terbaik Juara II Tingkat Provinsi Banten.

BCO datang ke kantor Kelurahan Kotasari (kantor baru Hoero Sanjaya) atas desakan warga Mekarsari yang merasa heran, lurah yang berturut turut juara satu tingkat kecamatan dan juara satu tingkat Kota Cilegon ini jutsru dipindahkan. Dan pada saat yang sama, hubungan dengan masyarakatnya cukup mesra.

Berikut petikan wawancara BCO dengan Lurah Hoero Sanjaya tentang tanggapan ia dimutasi saat berprestasi dan strategi apa yang membuat Kelurahan Mekarsari terus menerus berprestasi.

Settia