Settia

Diduga Korsleting Listrik, Tempat Hiburan di JLS Terbakar

BERBAGI
Petugas Kebakaran melakukan pemadaman Api di THM King’s Resto and Lounge/Foto: istimewa

CILEGON, BCO – Satu unit bangunan yang dijadikan sebagai Tempat Hiburan Malam bernama King’s Resto and Lounge di Jalan Lingkar Selatan terbakar, Rabu pagi 10 Juli 2019.

Peristiwa kebakaran ini sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang akan mencari titik api tersebut lantaran pintu THM terkunci, hingga membuat petugas berinisiatif menggunakan tangga untuk menjebol jendela ruangan atas. Sumber kebakaran tersebut baru ditemukan setelah petugas memeriksa seluruh ruangan, dan api berasal dari kabel yang terbakar dibelakang meja Barr di ruangan dasar.

“Kesulitannya tadi itu karena pintunya terkunci, terpaksa kami lewat atas pakai tangga. Didalam ruangannya juga banyak asap pekat yang bikin perih ke mata, kalau kobaran api si enggak ada, ini kemungkinan korsleting listrik dari AC (Pendingin Ruangan),” ujar Nanung Eko Siswanto Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan kepada BCO ketika ditemui usai melakukan pemadaman.

Setelah hampir dua setengah jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan kebakaran tersebut. Dengan menerjunkan 17 personel dan 3 unit mobil pemadam, meskipun tidak ada korban jiwa, namun saat ini insiden kebakaran ini ditangani oleh kepolisian, belum bisa dipastikan kerugian akibat peristiwa ini. []

Settia