Settia

Direksi PT KBS Bersihkan Masjid dan Bangun Sumur Bor di Lokasi Krisis Air

BERBAGI
Direksi bersama Karyawan PT KBS Bersihkan Masjid dan Bangun Sumur Bor untuk Warga Krisis Air
BCO TV – PT Krakatau Bandar Samudra atau KBS kembali melakukan aktivitas sosialnya sebagai salah satu perusahaan jasa kepelabuhanan terkemuka di Indonesia. Setelah membangun kembali rumah yang nyaris ambruk milik Muhit warga kurang mampu di Linkungan Ciriu, Rt 03 RW 06, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Rabu 21 Maret lalu.
PT KBS juga memberikan tiket umroh kepada warga yang berhak, serta menyalurkan beasiswa untuk sejumlah pelajar di kecamatan Ciwandan, anak perusahaan PT KS ini kembali memberikan perhatian khusus untuk masyarakat sekitar.
Pada Kamis 29 Maret 2018 kemarin, PT KBS mengerahkan jajaran direksi dan seluruh karyawannya untuk membersihkan sekitar halaman Masjid Pemuda Pancasila di Linkungan Lijajar, Kecamatan Ciwandan.
Pada kesempatan itu, direksi PT KBS juga memberikan bantuan perlengkapan shalat, seperti sajadah karpet, jam dinding, dan lainnya. Di halaman masjid tersebut, direksi PT KBS bersama warga menanam pohon agar ke depan lebih teduh.
Setelah itu, jajaran direksi juga meresmikan bantuan sumur bor untuk warga linkungan Babakan, Kelurahan Randakari. Di lingkungan yang masuk Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon itu sulit ditemukan air padahal sangat fital. Untuk mendapatkan air, warga harus berjalan sekitar satu kilometer ke sungai.
Direktur Utama PT KBS Tonno Sapoetro didampingi Direktur Keuangan dan SDM Dwi Soeharjo mengatakan, aksi sosial yang dilakukan adalah bagian dari rangkaian HUT ke 22 PT KBS yang lahir pada 28 Februari 1996 silam. Dikatakan, di usia ke 22 ini, PT KBS harus meningkatkan perhatiannya terhadap lingkungan sekitar.
Acara tersebut juga menghadirkan pagelaran seni rampak bedug yang dilkukan oleh para istri direksi dan managemen PT KBS. Setelah itu seluruh rangkaian HUT ke-22 PT KBS ditutup dengan pembagian doorprize untuk karyawan. [Dari PT KBS-BCO TV]