Settia

Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah di Kompleks PT KS Terbakar

BERBAGI
Rumah kebakaran/Foto:istw

CILEGON, BCO – Sebuah rumah yang berada di Jalan Madani, Kotasari, Komplek Perumahan PT Krakatau Steel terbakar hebat pada jumat malam 9 Agustus 2019, sekira pukul 23.00 wib.

Api yang pertama kali diketahui oleh tetangga rumah disebelahnya sudah dalam kondisi membesar, dan hampir membakar seluruh atap rumah tersebut. Belum diketahui siapa pemilik yang menghuni rumah dengan nomor 61 ini. “Sekitar pukul 23.00 wib tadi, api udah besar, rumahnya dalam keadaan kosong katanya pemiliknya lagi keluar kota,” ujar Raka, tetangga rumah yang terbakar.

Senada dengan Raka, Hawasy seorang petugas keamanan yang berjaga di komplek tersebut mengatakan, api muncul dari bagian belakang rumah. ” Api muncul dari belakang, saya juga kurang tau itu kamar atau apa,” katanya.

Sementara itu, Provos Penyelamatan dan Pemadaman dari Dinas Kebakaran Kota Cilegon, Rizla Yanuar mengaku belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran ini. “Kalau dugaannya kita belum mengetahui, ini juga kita masih melakukan pendinginan terhadap tempat kejadian,” ujarnya.

Kobaran api dapat dipadamkan setelah satu jam lebih, petugas turut juga mengerahkan empat unit mobil pemadam, dua dianataranya milik PT Krakatau Steel, dan satu unit kendaraan water suplai.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, namun akibat insiden tersebut bagian belakang, samping, serta atap rumah ini rusak berat akibat amukan si jago merah. []

Settia