Settia

Faturohman Salim Daftar ke Demokrat

BERBAGI

CILEGON, BCO – Bakal Calon Walikota Faturohman Salim semakin optimis untuk mengikuti kontestasi politik Pemilukada Cilegon yang akan digelar september tahun 2020 mendatang. Selain membangun jringan ditingkat relawan, Tokoh Citangkil yang juga Ketua KADIN Paradigma Baru ini juga, gencar melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik yang diharapkan bisa mengusungnya pada Pilkada nanti.

Bahkan, Ketua KADIN Paradigma Baru Kota Cilegon berani menawarkan perubahan untuk Cilegon. Hal ini diungkapkan Faturohman Salim usai melakukan pendaftaran penjaringan Balon Walkot yang dibuka oleh DPC Partai Demokrat di Lingkungan Lewengsawo, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Jumat, 29 November 2019.

Faturohman Salim saat melakukan pendaftaran di DPC Partai Demokrat/Foto: Istimewa

“Program kita yang disampaikan ke demokrat yaitu, menciptakan perubahan, membangun cilegon yang lebih baik lagi, lebih maju dari yang sebelumnya,” ujar Faturohman Salim kepada awak media.

Tak hanya menawarkan perubahan pembangunan, Tokoh Citangkil yang datang didampingi relawannya ini juga bahkan mengaku akan meningkatkan Upah Minimum Kota (UMK), dan juga memberdayakan buruh yang di PHK oleh PT Krakatau Steel serta memberdayakan tenaga kerja pemula. Ia juga mengungkapkan akan fokus pada sektor ekonomi serta kesehatan apabila nantinya terpilih sebagai Walikota Cilegon. “Yang fokus, ekonomi, kesehatan. Kita akan benahi RSUD Cilegon, menyederhanakan penerimaan pasien dan juga pembiayaannya,” pungkasnya.

Sejauh ini, Faturohman Salim sendiri telah melakukan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dibeberapa parpol. Diantaranya, Gerindra, Pan, Nasdem, Demokrat, dan akan segera mendaftar pada Partai PKS.

Sementara ditempat yang sama, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Ahmad Haris Suratinoyo mengungkapkan, partai pimpinan mantan Presiden Indonesia keenam ini tengah mencari calon Kepala Daerah yang memiliki visi misi yang kuat demi membangun Cilegon kedepannya. Ia juga mengaku saat ini sudah ada enam bakal calon yang mendaftar melalui partai berlambang mercy tersebut. ” Yang mendaftar sudah ada enam bakal calon. Diantaranya, pak heldy, pak reno, haji awab, haji iye, pak ranta, dan pak haji faturohman,” ujarnya.

Settia

Nantinya, keenam bakal calon tersebut akan dilakukan evaluasi untuk diserahkan ke DPP Partai Demokrat guna dijadikan bahan untuk direkomendasikan pada perhelatan Pilkada Cilegon 2020. []