Settia

PT. KREASIMUDA DWITAMA GANDENG PT. SYSCAL GELAR TRAINING ISO 17025 : 2017

BERBAGI

BCO TV – Perkembangan industri yang makin pesat tak terlepas dari perkembangan tekhnologi serta alat penunjang untuk membantu dalam proses produktifitas sebuah perusahaan. Melihat hal tersebut, PT. Kreasimuda Dwitama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kalibrasi dan service, berkolaborasi dengan PT. Syscal mengadakan acara pelatihan dan pengenalan ISO 17025:2017 di Hotel Sukma Cilegon Selasa, (25/9/2018).

Settia

Acara ini turut dihadiri para pelaku industri dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten serta Perwakilan dari perwakilan praktisi QA/QC/Lab se-provinsi Banten dan Lampung, dan beberapa peserta di luar pulau jawa, antusiasme peserta sangat terasa ketika acara ini di buka, ketertarikan para pelaku industri terhadap ISO 17025:2017 diharapkan bisa di implementasikan di perusahaan-perusahaan mereka yang bergerak di bidang jasa serta dapat menaikan kepercayaan pasar terhadap produk yang mereka kembangkan.

Melalui pelatihan dan pengenalan tersebut,direktur PT. Syscal Arief Setiawan bermaksud untuk merangkul dan meningkkatkan kerjasama antar pelaku industri di Kota Cilegon,tidak hanya akan bersinergi dengan pelaku industry, Arief juga meminta kepada Direktur PT. Kreasimuda Dwitama untuk dijadikan tempat Training Center maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan industry, jasa, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Sementara itu, Direktur PT. Kreasimuda Dwitama Ir. H. Subhi Mansyur mengutarakan keinginannya untuk membangun kerjasama sertifikasi untuk alat lab industry bersama dengan PT.Syscal. H. Subhi berharap kerjasama yang dilakukan PT. Kreasimuda Dwitama dan PT. Syscal bisa memberikan kontribusi khususnya di bidang Industri. H. Subhi juga menilai, usaha jasa sertifikasi alat-alat lab industry ini tergolong baru, oleh karena itu beliau bermitra dengan PT Syscal selaku perusahaan yang berintegrasi dalam kalibrasi alat-alat lab, Kegiatan ini bertujuan membantu industry agar terbantu dalam jasa sertifikasi alat-alat lab yang ada di industry.

Disisi lain, Dra. Nurmala M.MT dari UPT Lab Lingkungan DLH Provinsi Banten menilai, pentingnya sertifikasi ISO terhadap alat-alat lab lingkungan maupun lab kalibrasi, ia juga mengungkapkan banyaknya manfaat terutama untuk labolatorium lingkungan yang mana membutuhkan keakuratan dalam pengukuran.

Manager QA PT. KEONG NUSANTARA ABADI, Produsen produk WongCoCo di Lampung, Wawan Syafrudin mengungkapkan ketertarikannya dalam mengikuti acara training tersebut, selain menambah wawasan ia juga menilai pentingnya sertifikasi ISO untuk mengatur dan meng-efesiensi manajemen perusahaan, ia juga menambahkan, ISO 17025:2017 akan sangat berguna bagi perusahaan.

———————————————————————–

Reporter: Adji Ramadhan

Editing Video: Achmad Syah