Settia

Ikama Banten Lantik Pengurus Ikama Perwakilan Daerah

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Provinsi Banten melantik sejumlah pengurus organisasi untuk perwakilan setiap daerah di Banten. Minggu, 21 Juli 2019.

Puluhan pengurus yang dilantik ini diantaranya, Pengurus Ikama Serang Raya, Ikama Tangerang, Ikama Kabupaten Lebak, Ikama Kabupaten Pandeglang, dan Pengurus Ikama Kota Cilegon.

Bertempat di Islamic Center Kawasan Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, para pengurus organisasi yang merupakan warga Madura tersebut diharapkan mampu membawa perubahan dan juga persatuan bagi warga di daerah, terlebih bisa membangun Banten disegala sektor.

Organisasi kekeluargaan warga Madura yang saat ini diperkirakan berjumlah 300 ribu orang ini tersebar disetiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. Selain itu, pada pelantikan yang bertemakan “Membangun Kebersamaan Dalam Kebhinekaan” ini, para pengurus menginginkan Persatuan di Wilayah Banten tersebut bisa saling bersatu padu tanpa adanya sekat perbedaan, baik perbedaan etnis, agama, budaya, maupun yang lainnya. Sehingga nantinya, kolaborasi antar warga ini bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Ikama Kota Cilegon Ahmad Musodiq mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara pelantikan pengurus Ikama untuk perwakilan di daerah yang dilaksanakan di Cilegon ini. Menurutnya pelantikan tersebut sangat antuasias, bahkan perwakilan dari pemerintah maupun aparat juga turut hadir pada acara tersebut.

Acara yang berlangsung dari siang hingga sore hari tadi ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Yakni, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, Ketua DPW Ikama Banten, Ketua DPP Ikama, Perwakilan dari Polres Cilegon, dan juga sejumlah tokoh lainnya termasuk Ulama serta Narasumber Kh. Muhammad Cholil Nafis yang memberikan tausyiah kebangsaan pada acara tersebut.

Settia