Settia

Iye Iman Rohiman: Saya Lebih Siap Mendampingi Pak Awab

BERBAGI

CILEGON, BCO – Tokoh asal Ciwandan yang akan ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Cilegon tahun 2020 yakkni, Iye Iman Rohiman mengaku siap maju menjadi Balon Wakil Wali Kota Cilegon. Hal itu disampaikan Iye, saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Balon Walikota dan Wakil Wali Kota Cilegon di kantor DPD PAN Kota Cilegon, Kamis, 24 Oktober 2019.

Namun kesiapan Iye sendiri maju menjadi C2, tidak untuk mendampingi Ratu Ati Marliati yang direkomendasikan DPD II Partai Golkar untuk mencalonkan diri pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. “Saya maju secara personal bukan mengajukan sebagai anggota partai, maka kalau ditanya saya lebih siap mendampingi pak Awab,” katanya.

Settia

Diketahui saat ini, Iye sendiri masih menjadi kader partai golkar. Iye juga mengaku, sebagai anggota dirinya siap menerima konsekuensi partainya. Sebelumya, Sutisna Abas selaku sekjen DPD II Partai Golkar mengaku, partai golkar hanya mengeluarkan satu rekomendasi untuk mengusung satu nama kader partai maju dalam Pilkada, dan rekomendasi itu telah diberikan kepada Ratu Ati Marliati, sehingga tidak ada kader partai Golkar lain yang akan diusung maju dalam Pilkada Kota Cilegon. “Kami DPD rekomendasi nya hanya satu yakni bu Ati, kalaupun ada kader yang mendaftarkan diri dalam penjaringan itu dah saja tapi sebagai personal bukan mewakili partai, ” Ungkapnya saat ditemui di Kantor DPD NasDem Kota Cilegon beberapa waktu lalu. []