Settia

Jelang Pilkada Cilegon 2020, PA 212 Silaturahmi dengan Ulama

BERBAGI
Pihak PA 212 Kota Cilegon usai memberikan keterangannya pada Acara Silaturahmi bersama Ulama, Senin malam, 29 Juli 2019/Foto: Adji

CILEGON, BCO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah untuk wilayah Kota Cilegon yang akan dilaksanakan 2020 mendatang, pengurus Persatuan Alumni 212 Kota Cilegon mengumpulkan sejumlah ulama di Sekertariat PA 212 Cilegon, Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Senin malam 29 Juli 2019. Ini dilakukan untuk bersilaturahmi dalam rangka mencari sosok yang akan diusung pada Pilkada serentak nanti.

Menurut Sekertaris PA 212 Kota Cilegon Iim Suwandi, pertemuan tersebut dilakukan guna meminta saran dan nasehat para ulama agar kontestasi politik di tahun 2020 nanti dapat memberikan sosok atau figur yang sesuai dengan kriteria dan bisa membawa perubahan untuk Kota Cilegon pada periode yang akan datang.

“Jadi dengan adanya pilwalkot ini tentunya dengan dukungan ulama kita sukseskan sama-sama,” ujarnya kepada awak media sebelum pertemuan tersebut berlangsung.

Settia

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, sejumlah ulama yang hadir menginginkan pemimpin Cilegon nanti bisa Amanah, Tabligh, dan Fathanah sesuai dengan keinginan umat dalam mengemban tugasnya selama lima tahun mendatang. Meskipun demikian ketika disinggung siapa sosok yang akan diusung nanti, pihak PA 212 belum berani menjawab.

“Kita semua sepakat, nanti dengan keputusan ulama, kita tidak sembarangan memilih seorang pemimpin. Ini adalah pemimpin yang dianggap ideal oleh ulama dan oleh ulama yang nanti diusung,” jelas Iim Suwandi.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah ulama memberikan dukungannya terhadap H. Jhoni yang merupakan Ketua Umum PA 212 untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan politik di 2020 sebagai Calon Wakil Walikota. []