Settia

Kampung Kreatif Lukis, Destinasi Wisata Baru Dekat alun-alun Cilegon

BERBAGI

BCO TV – Kota Cilegon kini memiliki destinasi wisata baru yang jaraknya dekat dengan alun alun Kota Cilegon.

Adalah Linkungan Ramanuju Baru, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, telah mampu menyulap lingkungan mereka menjadi kampung kreatif.

Melalui tangan terampil Nurul Anwar, seniman warga setempat, lunkungan Rt 04 RW 09 Ramanuju Baru, kini lebih indah dipandang mata. Dimana 54 rumah dari total 103 rumah yang ia lukis dengan berbagai bentuk lukisan, jenis natural, animasi, tiga dimensi dan lain sebagainya.

Kini, Linkungan Ramanuju Baru menjadi magnet pengunjung untuk berswafoto dan ke depan diharapkan menjadi destinasi wisata baru di tengah Kota Cilegon.

Ide tersebut muncul dari ketua RT setempat, yakni Sarjoko yang mengaku banyak belajar dari daerah lain hasil dari perjalanan wisatanya sebagai agen travel.

Sarjoko kemudian menggandeng Nurul Anwar untuk mewujudkan impiannya menjadikan Linkungan Ramanuju Baru sebagai kampung kreatif lukis.

Mulanya, Sarjoko meminta Nurul untuk melukis di dinding rumahnya sebagai percontohan dan kemudian disepakati oleh warga setempat agar seluruh dinding rumah warga dilukis juga.

Settia

Ketua RT ini berharap kepada seluruh warga untuk dapat merawat, menjaga kebersihan lingkungan agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Karena imbasnya, tentu saja diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sarjoko berharap seluruh pihak juga ikut serta mendukung program destinasi wisata baru di Kota Cilegon ini dengan cara turut memberikan bantuan kebutuhan agar program melukis seluruh dinding rumah dapat terkabul.

Dikatakan masih sekitar 50 rumah yang harus dilukis dan membutuhkan bantuan bahan dan peralatan lainnya. Selain dinding rumah, Sarjoko juga ingin seluruh lingkungannya dilukis, termasuk jalan linkungan paving blok.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana baru, silakan datang dan pilih spot lukisan terbaik untuk berswafoto bersama sahabat atau pasangan Anda. [Zainal Takin BCO TV]