Settia

Kebocoran Pipa Air di Sukamaju Banjiri Warung Warga

BERBAGI

PURWAKARTA, BCO – Pipa air yang tertimbun tanah di Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, mengalami kebocoran. Minggu, 21 Juli 2019.
Kejadian yang terjadi sekitar pukul 6 sore tersebut mengakibatkan jalanan hingga warung milik warga setempat terendam banjir dan mengganggu aktivitas warga, lantaran debit air yang keluar dari pipa yang bocor tersebut sangat deras.

Belum diketahui pasti penyebab bocornya pipa ini. Namun warga menduga, kebocoran tersebut terjadi lantaran kondisi pipa yang sudah terlalu lama. Warga juga menuturkan, dalam tanah tersebut ada sekitar tiga pipa yang tertanam, yakni pipa milik PDAM, PT Krakatau Tirta Industri (KTI), dan PT Sau Bahtera Samudera (SBS). Dan diduga pipa yang bocor terrsebut milik PT SBS.

Untuk menahan debit air yang keluar, warga setempat berinisiatif menutup lubang yang bocor tersebut dengan menggunakan karung berisi pasir dan batu sembari menunggu pihak pemilik pipa ini datang dan memperbaikinya.

Kejadian kebocoran pipa di wilayah ini memang kerap terjadi, dan warga juga berharap kejadian ini segera ditangani oleh pemilik pipa air ini agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat disekitar daerah tersebut.[]

 

 

Settia