Settia

Ketua Karang Taruna Kelurahan Purwakarta Fokus Peningkatan SDM dan Ekonomi Masyarakat

BERBAGI
Pengurus Krang Taruna periode 2019-2022 berfoto bersama usai pengukuhan/Foto: Adji (www.bco-tv.com)

CILEGON, BCO – Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Purwakarta periode 2019 – 2022 resmi dilantik. Acara pelantikan yang dihadiri oleh Lurah Purwakarta, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, dan unsur masyarakat tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Purwakarta, Kamis, 14 Nopember 2019.

Dalam proses pengukuhan tersebut, sebanyak 39 anggota yang diketuai Khairatun Hisaaniah ini siap menjalankan program unggulan demi terciptanya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Masyarakat yang berkualitas di wilayah Keluarahan Purwakarta.

Ditemui usai pelantikan, Khairatun Hisaaniah yang akrab disapa Nia ini mengaku akan fokus pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia, dengan mendirikan taman bacaan bagi warga dan memberdayakan usaha kecil di setiap daerah yang ada di kelurahan tersebut. “Fokusnya nanti peningkatan sdm, ekonomi masyarakat, dan sosial juga. Kita juga berniat untuk mendirikan taman bacaan dan mengembangkan potensi ekonomi di daerah,” ujarnya.

Selain itu, gadis 21 tahun warga Pabean ini juga meminta setiap anggota maupun yang terlibat dalam organisasi tersebut untuk mendukung, dan mendoakannya dalam mengemban amanah selama tiga tahun kedepan.

Settia

Ditempat yang sama, Lurah Purwakarta Deni Sumantri berharap kepemimpinan Karang Taruna yang sekarang mampu membawa energi baru dan bersinergi dengan Kelurahan dalam memajukan masyarakat. Ia juga optimis Ketua Karang Taruna saat ini bisa lebih tangguh dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, Deni juga akan melibatkan Karang Taruna ini didalam organisasi masyarakat lain. Yakni Kelompok Masyarakat (Pokmas). “Insya allah nanti saya usulkan ke ketua pokmas untuk mewakili dari organisasi kepemudaan dalam organisasi tersebut,” katanya.

Disisi lain, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta mendukung setiap program maupun visi misi dalam menjalankan tugasnya. Pihaknya juga senantiasa akan membantu organisasi ini dengan memberikan ide-ide dan saran dalam rangka menjalankan amanah tersebut untuk kemajuan bersama. “Kami dari karang taruna kecamatan akan memberikan saran atau ide-ide untuk organisasi ini. Dan kami berharap setelah pelantikan ini, ada kegiatan – kegiatan yang tertuang dalam raker. Mudah – mudahan, Karang Taruna Kelurahan Purwakarta lebih maju dari Karang Taruna lain yang ada di Kota Cilegon,” tutup Muhari. []