Settia

Korpri Cilegon Siapkan Hunian Untuk PNS Yang Belum Memiliki Rumah

BERBAGI

CILEGON, BCO – Demi meningkatkan kesehjateraan dikalangan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon berencana menyiapkan hunian yang bekerjasama dengan pihak pengembang. Rabu, 10 September 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Korpri Kota Cilegon Wawan Dahlan, Wawan mengungkapkan ide untuk membuat rencana hunian bagi ASN/PNS berawal lantaran masih banyaknya para abdi negara yang belum memiliki hunian tetap. Ia juga menjelaskan syarat – syarat untuk PNS agar dapat memiliki hunian, selain itu untuk pendanaan awal atau Downpayment (DP). Instansi Korpri bisa membantu pembayarannya dengan nilai Rp. 10 juta rupiah untuk periode bulan september. “Bagi siapa pns yang belum punya rumah, silahkan datang ke korpri. Pendanaan awal itu besarannya 10 juta, tapi kalau pengembang yang bekerjasama dengan korpi kita bantu pendanaannya. 10 juta itu tanggung jawab korpri untuk yang september. Awal oktober sekitar 5 juta bantuannya,” jelasnya.

Ketika disinggung soal dana yang didapat dan lokasi perumahan yang nantinya akan menjadi hunian bagi pegawai yang mendaftar, ia belum bisa mengatakan hal tersebut. Namun, Wawan optimis program rencana penyediaan hunian bagi PNS bisa mendapat respon positif dikalangan Aparatur Sipil Negara. “Kalau lokasi dan uangnya nanti saya jelaskan teknisnya ke pimpinan dulu, bila perlu saya bawa developernya ke pimpinan enggak disini. Kalau luasnya 60,” katanya.

“Ini baru seminggu, saya share di whatsapp, udah ada yang pasti dua orang yang ingin punya rumah,” tutupnya.

Nantinya Wawan berencana program tersebut juga tidak hanya menyasar kalangan PNS tetapi juga tenaga honorer yang sudah bertahun – tahun bekerja sebagai abdi negara. []

Settia