Settia

Korpri Kota Cilegon Fokus Memberikan Pembinaan, Sejumlah ASN Tertidur dan Sibuk Main HP

BERBAGI

BCO TV – Peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sejatinya harus slalu ditingkatkan, karna hal tersebut merupakan tanggung jawab dasar yang harus dimiliki setiap aparatur sipil negara terhadap masyarakat.

Aparatur Sipil Negeri (ASN) slalu menjadi sorotan perhatian masyarakat, hal tersebut tidak lepas dari baik atau buruknya pelayanan yang diterima, karna masyarakat berasumsi bahwa ASN adalah pelayan masyarakat yang digaji oleh negara dari uang rakyat.

Settia

Korpri Kota Cilegon menggelar pembinaan mental untuk anggota Korpri di 8 kecamatan sekota Cilegon, salah satunya adalah di Kecamatan Grogol. Dalam pembinaan tersebut dihadiri 200 orang ASN yang terdiri dari guru-guru, UPTD Kecamatan Grogol, Kelurahan dan pegawai Kecamatan Grogol.

Kegiatan pembinaan kode etik jiwa korsa anggota korpri pada dasarnya sudah sangat baik, tapi sayangnya sejumlah ASN yang hadir tidak bisa memanfaatkan dan fokus terhadap materi yang diberikan.

Sejumlah ASN saat materi berlangsung dikedapati sibuk memainkan alat komunikasi Handphone dan mengantuk sehingga terkesan tidak memperhatikan materi yang sedang berlangsung, padahal sebelum materi dimulai Ati Marliati selaku ketua I Korpri Kota Cilegon menghimbau kepada peserta untuk bisa fokus memperhatikan dan meresapi materi yang akan disampaikan.

Dalam rangka tugas pemerintahan dan kedinasan seyogyanya dapat bersikap berpedoman terhadap etika dalam bernegara dan sikap tugas yang bertanggung jawab terhadap masyarakat harus dimiliki aparatur sipil negara.