Settia

Lahan Kosong di Tegal Cabe Terbakar

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sebuah lahan kosong diketahui milik warga negara Korea, terbakar di Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat 9 Agustus 2019.

Kebakaran tersebut terjadi diduga karena ulah seseorang yang membakar rumput ilalang yang kering dilahan seluas 5000 meter persegi ini. Kencangnya angin dan banyaknya rumput kering membuat amukan si jago merah dengan cepat membakar area lahan tersebut, api juga hampir mendekati salah satu rumah warga yang dekat dengan area tersebut. Belum diketahui pasti motif pelaku membakar area ini.

“Tadi kejadian sekitar pukul 10.30 Wib, itu ada orang yang bakar rumput kering di sini, lahannya punya orang korea kantornya ada di pci mas” ujar Trisno, salah satu karyawan PT Manunggal yang melihat kejadian.

Settia

Saat akan dikonfirmasi, pelaku yang dikabarkan memiliki gangguan kejiawaan ini sudah tidak ada di lokasi.
Warga yang mengetahui kebakaran ini langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, selang beberapa saat petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon datang dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam dan satu unit power suplai serta langsung melakukan pemadaman di area ini. Beruntung kobakaran api tidak sampai merambat ke pemukiman warga. []