Settia

Malam Hari, Kejari Cilegon Ringkus Buronan Terpidana Korupsi

BERBAGI
Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty saat memaparkan Informasi penangkapan terpidana Korupsi/Foto: Adji

CILEGON, BCO – Seorang pengusaha yang diketahui bernama Biston Manurung diringkus Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon, di sebuah rumah kost di Kota Serang, Rabu malam, 7 Agustus 2019, sekira pukul 21.00 WIB.

Settia

Sebelumnya, terpidana kasus korupsi penggalian lahan milik Perhutani di Petak Dua, Desa Salira, Kecamatan Puloampel ini melarikan diri setelah Mahkamah Agung menjatuhkan vonis hukuman selama empat tahun kurungan penjara dan mewajibkan membayar denda dua ratus juta rupiah, lantaran terbukti secara sah melakukan tindakan korupsi yang merugikan Negara senilai lebih dari Rp.1,2 Miliar pada tahun 2012 lalu.

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawati mengatakan, terpidana tersebut selama memburon, sering berpindah-pindah tempat agar tidak diketahui petugas. Namun, pada Rabu malam, ia berhasil dibekuk.

“Tadi sekitar pukul 21.00 Wib tim dari kejagung bersama dengan tim kejari telah menangkap terpidana kasus korupsi di rumah kost, di Serang,” ujarnya kepada awak media di Ruang Media Gedung Kejari Cilegon.

Setelah hampir kurang lebih tiga jam berada di Kejari Cilegon untuk diperiksa, buronan yang telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi ini langsung dieksekusi ke Lapas Kelas Tiga Cilegon pada Kamis dinihari, 8 Agustus 2019 untuk menjalani tahanan. []