Settia

Manjakan Wisatawan, Sanghyang Indah Resort Anyer Luncurkan Theraphy Hotspring

BERBAGI
Pengelola Resort bersama pengelola Andaru spa usai melaksanakan potong pita pada acara lauching Andaru Sanghyang Mineral Hotspring Spa/Foto: Adji

ANYER, BCO – Geliat usaha pada sektor pariwisata terus dikembangkan oleh para pelaku bisnis di bidang ini. Tak mau ketinggalan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan tempat lain, Sanghyang Indah Resort Anyer baru saja me-launching fasilitas terbarunya untuk memanjakan pengunjung.

Andaru Sanghyang Mineral Hotspring Spa,  yang merupakan fasilitas kolam air panas dengan nuansa spa tradisional khas nusantara dengan sumber mata air panas berasal dari Gunung Anak Krakatau ini menawarkan keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang menginginkan relaksasi dengan pijatan tradisional. Tak hanya itu, dalam acara launching yang dilaksanakan di Sanghyang Indah Resort, dan dihadiri langsung Kepala Bidang Industri Pariwisata Provinsi Banten Sri Mulyati, Founder Andaru  Annie Sapitri, Co Founder Diana Pungky, serta Founder Sanghyang Indah Resort Baron Indradjaja. Dan juga undangan yang hadir diacara tersebut, Rabu, 02 Oktober 2019.

Menurut Annie Sapitri, manfaat dari terapi ataupun pijat tradisional menggunakan air panas dari Andaru Mineral Hotspring  spa ini sangat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Pasalnya, sumber air panas yang berasal dari Gunung Anak Krakatau ini memiliki tingkat kandungan mineral yang bagus untuk  peningkatan kesehatan, memelihara kualitas hidup, serta melakukan diagnosa untuk penyakit dan kondisi tubuh seseorang. “Efek dari kimiawinya yang kita dapatkan bisa memperbaiki sistem pencernaan sekaligus peredaran darah, dengan suhu yang stabil. Jadi proses sirkulasinya juga kita perhatikan dan secara natural, setiap hari kita buang airnya dan diisi kembali,” ujarnya.

Untuk bisa menikmati perawatan spa ditempat ini, pengunjung bisa membayar dengan harga yang bervariatif. Dari mulai Rp. 180 ribu rupiah hingga diatas. 500 ribu rupiah perjam yang mana harga tersebut berbeda dengan perawatan spa yang ada di hotel–hotel berbintang. “Biasanya orang taunya spa di hotel bintang lima, dan (soal harga) mereka sudah punya standar sendiri mengikuti rate hotelnya. Tapi di sini kita masih fleksibel supaya masyarakat di sini bisa menikmati dan menjadikan perawatan yang rutin,” tambah Annie.

 

Sementara di sisi lain, Founder Sanghyang Indah Resort Baron Indradjaja mengaku, spa ditempatnya tersebut dikelola secara alami dan menggunakan bahan–bahan dari alam tanpa ada campuran kimia sama sekali. “Jadi spa mineral hotspring ini semua serba natural, sampai – sampai minyaknya juga pakai minyak kelapa. Jadi untuk kesehatan dan kebugaran ini tanpa ada chemical,” katanya.

 

Baron juga mengaku tidak mengejar pasar berlebihan, menurutnya pasar lokal maupun pasar kelas atas juga sama saja asalkan konsumen mengetahui manfaat dari adanya Spa ini, “Jadi entah dia menengah atau expert itu sama saja, yang penting hasilnya bagi badan dia,” ucapnya.

Melalui Andaru Sanghyang Mineral Hot Spring Spa, yang telah mendapatkan apresiasi dr Kementerian Pariwisata RI untuk kategori Best Mineral Hotspring SPA pada 9 September 2019 lalu, pengelola resort menyelenggarakan kegiatan Wellness SPA Tourism di Banten yang bisa di nikmati wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara. Selain itu,  Andaru Sanghyang juga akan mengangkat tradisi lokal perawatan Banten dengan menggunakan rempah yang dapat diperoleh di Banten. []

Settia