Menyikapi Perpres No. 16 Tahun 2018, Setiap OPD Tidak Ada Lagi Kata Silpa.

BERBAGI

BCO TV- Perubahan Perpres No.54 Tahun 2010 menjadi Perpres No. 16 Tahun 2018 tantang Pengadan Barang/Jasa Pemerintah berlaku sejak 1 Juli 2018.

Menyikapi perubahan peraturan tersebut Pemerintah Kota Cilegon menggelar sosialisasi Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 yang dihadiri seluruh OPD dan Kelurahan Sekota Cilegon.  12/9 di Aula Setda II Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Plh Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menghimbau “seluruh stakeholder memahami filosofi kebijakan serta memiliki kesamaan sudut pandang dalam melihat kebijakan sehingga mampu meminimalisir kesalahan, karna kesalahan efeknya cukup banyak”.

Banyak perubahan terhadap Perpres No. 16 Tahun 2018 yang sangat fundamental, penting dipahami oleh pelaku pengadaan barang/jasa kota cilegon, sehingga tidak lagi adanya keterlambatan, kesalahan dan alokasi anggaran menjadi silpa.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Lintong Janji Natogu Sinambela selaku kepala Sub Bagian Layanan Pengadaan RI

Percepatan dan pemerataan pembangunan dapat terwujud dengan meningkatnya penggunaan produk dalam negeri dan mendorong pemerataan ekonomi dan pengadaan berkelanjutan.