Settia

Minibus Tabrak Truk, Satu Penumpang Tewas di Cikuasa Atas

BERBAGI
Kondisi mobil Apv rusak parah setelah mengalami kecelakaan/Foto: Adji

PULOMERAK, BCO – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan minibus Suzuki APV berplat BE 2154 BI dengan sebuah truk pengangkut barang-barang elektronik BE 8492 CU terjadi pada Kamis sekitar pukul 1 dinihari tadi.

Minibus yang ditumpangi 4 orang tersebut melaju dari arah Pintu Keluar Tol Merak dengan kecepatan tinggi hingga langsung menabrak bagian belakang truk yang sedang terparkir dibahu jalan di Jalan Cikuasa Atas, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

Menurut saksi sekaligus pengurus truk ekspedisi tersebut menuturkan, kejadian bermula ketika sopir truk sedang makan di sebuah warung, namun saat akan kembali ke truk, mobil minibus Apv langsung menabrak bagian belakang bak truk tersebut.

“Kita lagi makan tuh rame-rame, pas mau balik ke mobil tiba-tiba apv langsung nabrak bagian belakang truk, nah karena langsung pada keluar anak-anak,” kata Anjas Surya (21) saat dimintai keterangan oleh BCO di Mapolres Cilegon.

Anjas Surya juga menambahkan, ada sekitar 4 orang penumpang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas ini, termasuk anak kecil didalam mobil minibus tersebut.

“Satu orang meninggal, 3 lainnya luka-luka langsung dibawa ke RSKM. Tadi juga saya lihat ada anak kecil. Cuma si anak kecil ini duduk di kursi belakang. Yang meninggal perempuan yang duduk di depan terjepit itu,” tambahnya.

Diketahui mobil APV tersebut merupakan mobil travel yang hendak menyeberang ke Lampung, sementara sopir Minibus bernamana Agung Cahyono warga Lampung kondisinya selamat, dan saat sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Cilegon.

Sedangkan seluruh korban baik yang mengalami luka-luka maupun yang meninggal, dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, guna mendapatkan perawatan.

Sementara itu, kepolisian menduga kecelakaan lalu lintas ini terjadi akibat rem mobil Apv mengalami masalah sehingga tidak bisa dikendalikan saat melaju dalam kecepatan tinggi.

“Kalau menurut sopir, remnya ini ngempos, karena mobil melaju kencang jadi enggak terkendali. Tetapi kita selidiki dulu penyebab pastinya seperti apa,” ujar Aiptu Sulistiyo petugas kepolisian dari Riksa Laka Polres Cilegon.

Hingga berita ini diturunkan, kepolisian masih mencari berbagai identitas para korban, dan kondisi mobil Apv rusak parah. [

Settia