Settia

Peduli Lingkungan, SMPN 1 Anyar Mengajak Siswa dan Masyarakat Bersihkan Pantai

BERBAGI

Anyer, BCO TV – sebagai salah satu sekolah rujukan di kabupaten serang, smp negeri 1 anyer terus bermanuver melakukan gebrakan dengan mengajak siswa /i nya untuk membersihkan pantai.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar bisa menjaga lingkungan ini pertama kalinya diinisiasi oleh sekolah sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan yang ada disekitar pantai.

Dalam kegiatan yang berlokasi di pantai berok turut dihadiri oleh ormas masyarakat, dinas lingkungan hidup, sekertaris camat anyer, dan juga kepala dinas pendidikan kabupaten serang selasa, 916/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 100-an lebih siswa siswi smp 1 anyer turut dilibatkan dan dibagi di dua lokasi, baik lokasi sekolah maupun di pesisir pantai.

Kepala sekolah smp 1 anyer s hasibuan mengatakan, kedepannya pihak sekolah akan mengajak lembaga pendidikan di wilayah anyer untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain mengajak lembaga pendidikan, hasibuan juga mengajak instansi – instansi pemerintahan serta pelaku industri.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan arahan dari kepala daerah yang disampaikan kepada dinas pendidikan dan diterapkan oleh smp 1 anyer.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten serang asep nugraha  turut mengapreasiasi tindakan yang dilakukan oleh seluruh stakeholder smp 1 anyer.

Asep juga berpesan kepada kepala sekolah smpn 1 anyer untuk terus memberikan percontohan kepada sekolah lain agar subtansi sekolah rujukan bisa jadi percontohan sekolah- sekolah lain.

Settia