Settia

Pelantikan Pengurus, DPD ASPERAPI Banten Prioritaskan MICE

BERBAGI

TANGERANG – Kamis 2 Agustus 2018 Pengurus DPD Asosiasi Perusahaan Pameran (ASPERAPI) Banten resmi dilantik dan segera menjabarkan inti langkah-langkah kerja yang akan dijalankan ke depannya.

Bertempat di gedung Exhibition skala internasional, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten. Ketua DPD ASPERAPI , Deden Sunandar, menyampaikan dua poin penting yaitu konsep kewilayahan dan kebersamaan.

Deden Sunandar menyampaikan tekadnya untuk mendorong Provinsi Banten menjadi Provinsi MICE, karena dari 9 variabel persyaratan untuk penetapan kualifikasi MICE .

Konsep kewilayahan adalah dengan mempertimbangkan ada Banten Depan (Tangerang Raya) dan Banten Belakang.Banten Depan ini adalah pintu masuk dan akan didorong perkembangannya melalui mimpinya, konferennya serta exihibitionnya dan kemudian didorong ke insentif nya. Kemudian baru diarahkan ke Banten Lama. Dalam visi ke depan, jika Banten Lama dan Banten Dalam (Serang,Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak) dijadikan satu, maka akan menjadi pantura.

Konsep kebersamaan, untuk meeujudkan hal ini perlu kerjasama dari seluruh pihak. Sebagai contoh dari segi perijinan melibatkan pihak kepolisian, dari segi kerjasama akan melibatkan pihak konsultan hukum, pariwisata melibatkan komunitas dan ASITA dan lain-lain.

Selanjutnya, simak videonya.