Settia

Pemilihan Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon Baru Satu Orang Mendaftar, Ada Apa?

BERBAGI

CILEGON, BCO – Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon dengan agenda pemilihan Ketua Umum akan digelar pada tanggal 2 Juli 2019 mendatang. Namun, tahapan pendaftaran bakal calon Ketua Umum yang dibuka pada tanggal 17 – 24 Juni 2019 hanya mendapati 1 orang saja yang mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran.

 

“Tadi kita standby di sekretariat panitia sampai jam 12 malam, dan yang daftar hanya 1 orang, yakni Ahmad Suhandi,” ucap Miftahunajah, Ketua Steering Comittee (SC) Pemilihan Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon, Senin (24/6/2019).

 

Disinggung soal adanya kemungkinan aklamasi dalam Muscab pada tanggal 2 Juli mendatang. Miftah menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa memastikan apakah akan terjadi aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon tahun ini.

 

“Belum bisa memastikan apakah ini akan aklamasi atau tidak. Sebab ini kan baru proses pendaftaran saja, nanti semua anggtoa SC akan rapat pleno untuk memeriksa berkas persyaratan,” tuturnya.

 

“Berkasnya sedang kita pelajari, nanti SC bisa menetapkan sebagai calon tunggal atau tidak. Akan kami bawa ke forum Muscab, nanti sidang Muscab lah yang akan menentukan,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Miftah menjelaskan bahwa kendati hanya ada 1 pendaftar, hal itu belum bisa memastikan perhelatan Muscab HIPMI Kota Cilegon tahun 2019 terjadi aklamasi.

 

“Kalau hasil pleno SC menemukan persyaratannya belum lengkap, ya mau tidak mau harus dilengkapi. Jadi forum Muscab-lah yang akan menentukan aklamasi atau tidak. Tugas SC hanya menetapkan calon dan menyampaikannya di forum Muscab,” papar Miftah.

 

Sementara itu, kandidat bakal calon Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon, Ahmad Suhandi menyampaikan bahwa dirinya tetap mengapresiasi panitia SC, dan diakui dirinya akan mengikuti tahapan Muscab sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan.

 

“Saya mengapresiasi kinerja panitia SC yang sudah melaksanakan tahapan-tahapan Muscab, dan saya akan mengikuti semua aturan yang berlaku agar kedepan kebersamaan HIPMI terus terjaga,” ucap Ahmad Suhandi. (*)

Settia