Settia

Penerimaan CPNS 2019 Cilegon Dibuka 25 Oktober, Formasinya Ada 183 Formasi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Pemkot Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon membuka penerimaan CPNS tahun ini mulai 25 Oktober 2019. Adapun kuota yang tersedia ada sebanyak 183 formasi, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Nomor : 568 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon Tahun Anggaran 2019.

“Dari sebanyak 183 formasi itu dibagi tiga yakni guru atau tenaga kependidikan sebanyak 122 formasi, tenaga kesehatan seperti medis, dokter, bidan dan lainnya ada sebanyak 17 formasi, sementara tenaga teknis ada 44 formasi,” ujar Mahmudin, Kepala BKPP Kota Cilegon, kepada wartawan, Senin 21 Oktober 2019.

Mahmudin menegaskan bahwa pendaftaran CPNS 2019 ini akan dilaksanakan secara online. Namun untuk proses tes seleksi CPNS akan dilaksanakan sekitar Februari 2020 mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, kalau tidak ada perubahan pengumuman penerima akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2019, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Dalam pendaftaran ini masyarakat tidak harus minta tolong ke siapapun, karena pendaftaran semuanya serba online, berkas yang disampaikan pun sama seperti tahun sebelumnya yakni semuanya online, jadi tidak ada media untuk bertemu, dan yang perlu digaris bawahi bahwa nanti saat pengumuman tidak dipungut biaya apapun. Kenapa karena memang semua pendaftarannya melalui online. Jadi silakan bersiap siap ya,” ujar Mahmudin.

Mahmudin menjelaskan bahwa dalam persyaratan pendaftaran online masyarakat diwajibkan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK). []

Settia