Settia

Pengurus HIPMI Cilegon Yang Baru Diharapkan Lahirkan Program Inovatif

BERBAGI

ANYER, BCO – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kota Cilegon menggelar Muscab VI yang diselenggarakan di Hotel Mambruk, Selasa 2 Juli 2019.

 

Ketua Umum HIPMI Kota Cilegon Sutoha, dalam sambutannya memberikan klarifikasi terkait  Muscab yang sebelumnya dianggap tidak memiliki caretaker terhadap kepengurusannya.

Settia

 

“Sebagaimana sebelumnya sempat viral di Medsos, saya klarifikasi bahwa care taker ¬†terhadap saya sudah dicabut, alhamdulillah berkat diskusi sudah diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

 

Sutoha yang sudah menjabat Ketua Umum HIPMI dari tahun 2016 hingga 2019 ini, berharap dalam Muscab ini bisa melahirkan kepemimpinan HIPMI yang lebih baik dan bisa membawa organisasi yang mewadahi para pengusaha muda tersebut, ke depan lebih eksis dan maju.

 

“Saya sudah menjabat dari 2016-2019, saya atas nama Ketua Umum mengucapkan terimakasih kepada panitia, semoga acara Muscab ini berjalan lancar dan saya berharap lahir pemimpin HIPMI yang baru bisa menahkodai HIPMI lebih baik lagi dengan program-program yang inovatif dan kreatif,” harapnya.

 

Hipmi yang sebelumnya belum dikenal, kini dinilai sudah mempunyai nama dan membawa manfaat yang bisa dirasakan masyarakat. Dan diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masarakat.

 

Ketua HIPMI Provinsi Banten, A. Dedi Muhdi dalam sambutannya mengatakan keberadaan HIPMI yang menaungi pengusaha muda harus bisa membangun koneksi dan peluang usaha, terlebih di Cilegon sebagai kota industri. Hal itu harus bisa diserap secara optimal dengan menyiapkan SDM yang baik.

 

“Para senior kita di Kadin, kita yang muda di HIPMI harus bisa menyambut dunia usaha yang makin digital industri, dengan menyiapkan SDM dan sinergi untuk mengoptimalkan kesempatan yang terbuka lebar di Banten khususnya Cilegon,” tuturnya.

 

Muhdi juga menyatakan kepemimpinan Sutoha dalam HIPMI periode 2016-2019 sudah baik. Pihaknya berharap dalam Muscab ini selain melahirkan Ketua Umum yang lebih baik, bisa merumuskan program-program HIPMI yang lebih cerdas.

 

“Kepeminpinan (Sutoha) saat ini sudah bagus, maka Ketua Umum yang terpilih nanti harus takdim kepada ketua sebelumnya, selamat melaksanakan Muscab semoga Optimalisasi peran pengusaha muda Kota Cilegon dalam menghadapi Transformasi Ekonomi ini terwujud,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati mengharapkan HIPMI mampu menjalankan perannya dalam partisipasi pembangunan yang sinergi dengan Pemkot Cilegon.

“HIPMI bisa diakui keberadaannya, semoga Muscab ini bisa melahirkan program-program yang kreatif, bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Dan yang terpenting HIPMI mampu merespon orientasi pasar dimana di Cilegon ini banyak terdapat kebijakan nasional, maka konsil industri ini harus bisa disambut sebaik mungkin,” tandasnya. [*]