Penyerapan Anggaran Kecamatan dan Kelurahan Lebih Baik Dari Dinas

BERBAGI

BCO TV – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Cilegon menggelar evaluasi Dana Pembangunan Wilayah Kelurhan (DPW-Kel) termin 1 yang diikuti oleh seluruh perwakilan Aparatur Kecamatan, Kelurahan dan OPD se-Kota Cilegon yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kota Cilegon, Selasa (04/09).

Dalam acara tersebut plh Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengapresiasi aparatur kecamatan dan keluarahan yang telah bekerja maksimal dalam penyerapan anggaran di kelurahan, ini terbukti dengan berhasil melakukan pembangunan sarana dan prasarana lokal di 43 Kelurahan dengan total fasilitas terbangun yaitu, TPT 8.819 Meter kubik, drainase 8.417 meter kubik, pavling blok seluas 70.085 meter.

Ratu Ati Marliati, mengatakan “saya ikut bangga karena penyerapan anggaran lebik baik di Kelurahan dan Kecamatan dari pada dibeberapa dinas, hal tersebut seharusnya menjadi percontohnan untuk dinas bisa memaksimalkan anggaran”.

Pokmas sebagai penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan telah membantu program DPWKel, tidak hanya mengandalkan pemerintah, masyarakat harus menanamkan merasa memiliki bahwa pembangunan ini adalah milik masyarakat dan harus dirasakan masyarakat.