Settia

Pererat Silaturahmi Anggota, FKPB-KSG Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BERBAGI

BCO TV – Forum Komunikasi Putra Banten Krakatau Steel Group (FKPB-KSG) jadikan bulan suci Ramadhan kali ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar anggota dengan acara buka puasa bersama yang dirangkaikan pemberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan dhuafa yang dilaksanakan di Sekretariat FKPB-KSG di Jalan Lampung No.8, Kelurahan Kota Bumi, Cilegon, Jumat 8 Juni 2018.

Ketua panitia pelaksana Bunyamin Fauzi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota keluarga besar FKPB Krakatau Steel Group.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara keluarga besar anggota FKPB Krakatau Steel Group dan pengurus FKPB, di FKPB ada Dewan Pembina, MPO, ada pengurus dan anggota FKPB yang tersebar di Krakatau Steel Group,” kata Bunyamin.

Selain itu, Bunyamin menuturkan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pengurus dan anggota FKPB-KSG terhadap lingkungan sekitar industri dan juga menambah wawasan keislaman terutama yg berkaitan dengan ibadah ramadhan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, yaitu dengan melakukan santunan anak yatim dan dhuafa, anak-anak ini di ambil dari wilayah Kota Cilegon terutama yang dekat dengan industri,” tuturnya.

Dalam kegiatan FKPB-KSG yang bertema ‘Raih Kemenangan di Bulan Suci Ramadhan dalam Mempererat Tali Silaturahmi dan Berbagi’ ini juga diisi dengan tausiyah agama oleh Kyai Masriya, Ketua MUI Kecamatan Ciwandan. Selain acara buka puasa bersama serta berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa, kegiatan juga dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Sementara itu, Ketua FKPB-KSG, Iip Arief Budiman mengatakan program-program FKPB-KSG harus bernilai manfaat bagi masyarakat, dan memperkuat komitmen SDM untuk lebih baik.

“Selain kegiatan santunan ini, setiap Minggu FKPB-KSG juga selalu mengadakan pengajian rutin,” kata Iip.

Dengan semangat berbagi kali pada bulan suci Ramadhan ini, Iip berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi anggota, serta kehadiran FKPB-KSG dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Dengan melaksanakan seperti ini kita meningkatkan persaudaraan, meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina FKPB-KSG, Embay Mulya Syarief. []