Settia

Peringatan May Day, Buruh Cilegon Kritik Dewan dan PPNS

BERBAGI

CILEGON, BCO – Ratusan buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja dan buruh se-Kota Cilegon peringati Mayday di sepanjang jalan Jendral Sudirman Depan Kantor Walikota Cilegon, Selasa 1 Mei 2018.

Dalam peringatan tersebut para buruh yang hadir merasa kecewa dengan tidak hadirnya wakil rakyat dalam hal ini anggota DPRD Kota Cilegon untuk menyampaikan aspirasi buruh selama ini.

Selain itu, buruh juga mengkritisi kinerja pejabat pegawai negeri sipil (PPNS) Disnaker Provinsi Banten yang bertugas melakukan pengawasan terhadap industri. Ketua Forum Serikat Pekerja dan Buruh Kota Cilegon, Rudi Sahrudin mengatakan selama ini pengawasan terhadap industri dirasa sangat minim karena masih banyak buruh yang mendapatkan upah dibawah UMK yang telah ditetapkan oleh Pemprov Banten.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan sinergitas antara burus dengan seluruh elemen termasuk pemerintah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesejahteraan buruh.

Turut hadir dalam peringatan Mayday di Cilegon, Plt Walikota Cilegon, Pejabat Pemkot Cilegon, Danrem 064 Maulaya Yusuf Kolonel Budi Hariswanto, Dandim 0623 Cilegon Letkol Donny Pramono, Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso dan perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Cilegon. []