Settia

Petani di Serang Dapat Bantuan 50.000 Bibit Pohon Sengon Dari CNAF

BERBAGI

 

Presiden Direktur PT CNAP memberikan secara simbolis pohon sengon kepada petani/Foto: Adji

SERANG, BCO – PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) memberikan 50.000 bibit pohon sengon kepada 500 petani yang ada di Kabupaten Serang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyalurkan program Corporate Social Responsibilty (CSR) dan bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke 38 tahun.

Selain menyalurkan 50.000 bibit pohon, PT CNAF juga turut melakukan penanaman 500 pohon yang dilakukan di area lahan Kampung Cirunten, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman, upaya tersebut merupakan komitmen dan dukungan CNAF untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kami berharap para petani dapat menggunakan hasil budi daya pohon sengon untuk membantu perekonomian anggota kelompok tani,” katanya.

Ristiawan beralasan, program csr tersebut selain untuk memberdayakan masyarakat di Kabupaten Serang, juga diharapkan bisa menyerap polusi udara akibat banyaknya kegiatan industri. Selain itu, Kabupaten Serang dipilih lantaran memiliki lahan yang cukup luas untuk program tersebut. “Program kita, secara jangka panjang ingin membantu menurunkan polusi di daerah ini,” ungkapnya.

Settia

Diharapkan, para petani yang telah memperoleh bibit sengon ini dapat menanam, memelihara, dan mengelola hasil panen dengan dibantu oleh ketua kelompok tani serta Balai Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten.

50.000 ribu bibit sengon bantuan dari PT CNAF untuk petani di Serang/Foto: Adji

Kegiatan penyaluran csr turut dihadiri oleh 200 kelompok tani, jajaran direksi PT CNAF, Kapolsek Anyer, Camat Anyer, dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten. Kegiatan ini juga turut meraih penghargaan rekor Muri sebagai penandatanganan Mou Penanaman Pohon Sengon Kepada Petani Terbanyak Dari Satu Kabupaten.

Ditempat yang sama, seorang perwakilan anggota kelompok tani mengaku senang bisa mendapat bantuan dari PT CNAF. “Alhamdulilah kami merasa terbantu dengan adanya program ini. Semoga kedepannya akan ada lagi perusahaan yang membantu petani dalam rangka menekan polusi udara dan juga meningkatkan ekonomi petani,” imbuh Dedi Supriadi. []