Settia

PII Cilegon Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Bumi

BERBAGI

CILEGON, BCO РPuluhan pelajar dari organisasi Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan korban gempa bumi di Ambon, Maluku beberapa waktu lalu. Kendati demikian, kegiatan tersebut telah dilakukan oleh pelajar ini  selama satu minggu terakhir.

“Sebenarnya sudah sepekan, namun untuk sekarang dilakukan di dua tempat di Kota Cilegon di perempatan Damkar dan PCI selama dua hari, dengan melibatkan total sepuluh Pengurus dan kader PII Kota Cilegon” ujar Fina Safitri Sekretaris Umum PD PII Kota Cilegon. Senin, 07 Oktober 2019.

Lanjutnya, peristiwa gempa bumi di Ambon pada Rabu (26/9/2019) lalu merupakan bencana besar di Tanah Air yang menelan banyak korban jiwa dan menyebabkan dampak kerusakan yang parah. Sementara itu, Ketua Korda PII Wati Cilegon Retno Martiana mengungkapkan, kegatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap sesama warga negara Indonesia. Terlebih, sejumlah warga di Ambon tersebut harus kehilangan tempat tinggalnya karena dampak dari gempa bumi. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana yang terjadi di Maluku. mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan untuk pemulihan mental para pelajar disana agar dapat kembali belajar dengan semangat” katanya.

Aksi kemanusian ini sekaligus untuk memantik kalangan generasi muda lainnya untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama tanpa memandang asal maupun identitas lainnya.

“Sebagai mahluk sosial kita harus saling membantu,¬† terlepas besar kecilnya itu, tapi segala sesuatu harus kita mulai jika bukan kita siapa lagi” Nazahah Warudza Fahzur salah seorang peserta penggalangan dana yang berasal dari Citangkil Kota Cilegon. [*]

Settia