Settia

Politisi PDIP Terpilih Jadi Ketua Badan Kehormatan

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar rapat paripurna dengan agenda pemilihan anggota dan pimpinan Badan Kehormatan Dewan di Gedung DPRD Kota Cilegon. Senin, 07 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, tujuh anggota dewan turut diajukan untuk mengisi pimpinan dan anggota Badan Kehormatan. Namun setelah dilakukan pemilihan dengan sistem voting, lima anggota dewan terpilih sebagai pimpinan dan anggota BK.
Berikut nama-nama pimpinan dan anggota Badan Kehormatan Dprd Kota Cilegon:
1. Risma Ayu (Ketua Badan Kehormatan-PDI Perjuangan)
2. Syihabudin Sibli (Wakil Ketua-PPP)
3. Abdul Rojak (Anggota-Golkar)
4. Sadeli (Anggota-Gerindra)
5. Qoidattul Sita (Anggota-PKS)

Ketua Badan Kehormatan DPRD Cilegon, Risma Ayu usai memberikan tanggapannya dihadapan wartawan/Foto: Adji

Ketua Badan Kehormatan Terpilih Risma Ayu mengungkapkan, akan menjalin komunikasi yang baik terhadap anggota lain sebagai langkah awal dirinya berada di Badan Kehormatan. “Jadi untuk fokus kegiatan bk, saya harus menjalin komunikasi yang baik. itulah paling langkah-langkah pertamanya, yang ringan-ringan dululah,” katanya kepada wartawan usai mengikuti rapat paripurna.

Selain itu, adik dari politisi Reno Yanuar ini juga mengaku akan berkonsultasi dengan keluarganya ataupun berinteraksi dengan pihak lain guna menjalin hubungan yang baik disegala lini. Pasalnya, menurut Risma. Politik merupakan dunia baru baginya sehingga perlu pendampingan dan belajar agar cepat beradaptasi ditempat yang baru tersebut. “Makanya pendampingan keluarga itu nomor satu, selain itu juga konsultasi sama senior-senior itu juga penting,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPRD Kota Cilegon akan menggelar rapat paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan penetapan pimpinan dan anggota BK pada hari Selasa besok, 08 Oktober 2019.[]

Settia