Settia

Praktek di Labuan, Peserta PPLK UIN SMH Banten Kagumi Tenaga Pengajar Mts Annizhomiyyah

BERBAGI

PANDEGLANG, BCO – Pentingnya menerapkan pendidikan merupakan salah satu faktor pendukung terciptanya manusia yang berkompeten disegala bidang. Untuk itu, sejumlah peserta PPLK Kelompok 46 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, melakukan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK). Dengan maksud menyalurkan ilmu yang selama ini didapat dari perkuliahan. Adapun tempat PPLK tersebut yakni dilaksanakan di Yayasan Perguruan Islam Annizhomiyyah yang berlokasi di Kampung Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Settia
Peserta PPLK berfoto dengan salah seorang tenaga pengajar/Foto:Widi

Yayasan Perguruan Islam Annizhomiyyah terbagi menjadi tiga tingkatan pendidikan yaitu, Madrasah Ibtidaiyah (MI) , Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), sementara peserta PPLK kelompok 46 difokuskan untuk mempraktikan ilmu yg mereka miliki ditingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).
“Pendidikan di mts annizhomiyyah sangatlah baik, terlihat dari para tenaga pengajar dalam mendidik dan membimbing dengan sangat profesional. Kedisiplinan siswa dan gurunya pun patut di acungi jempol,” ungkap Mohammad Irfa’ Mahbubi Ketua PPLK Kelompok 46 Uin Smh Banten. Jum’at, 18 Oktober 2019.

Sementara, Kepala Sekolah Mts Annizhomiyyah Rian Syofianti mengatakan, dakam hal pendidikan. Sekolahnya turut menerpkan pembangunan karakter yang berlandaskan agama islam. Dimana dalam pengaplikasiannya, anak didik diajarkan mengutamakan ahlak dan moralitas sehingga mampu menciptakan manusia yang berpegang teguh pada agama islam yang dianutnya. “Akhlak, moral dan adab sangat diutamakan di mts annizhomiyyah, untuk mencetak generasi-generasi yang hebat dan berakhlakul karimah”, Imbuhnya. [*]