Settia

Puluhan Pelajar Papua Ikut Makan Siang Bersama Polres Cilegon

BERBAGI
Jajaran Kepolisian Resort Cilegon bersama pelajar Papua/Foto: Adji

CILEGON, BCO – Dalam rangka menanamkan rasa keamanan masyarakat Papua yang berada di Kota Cilegon, kepolisian resort cilegon mengundang sekaligus mengajak dua puluh pelajar asal Papua makan siang bersama di sebuah restoran di Kecamatan Citangkil, Jumat siang 23 Agustus 2019.
Wakapolres Cilegon Kompol Muhammad Andra Wardhana mengaku, menjamin keamanan warga Papua yang berada di wilayah Cilegon, apalagi sebagian besar masyarakat Papua di Cilegon adalah para pelajar dan mahasiswa yang sedang mengeyam pendidikan di sejumlah sekolah maupun di perguruan tinggi. “Kita ingin memastikan agar mereka merasa aman nyaman dan sebagai warga negara indonesia seutuhnya,” ungkapnya.
Dalam acara tersebut, nampak wajah gembira dan bahagia ditunjukan oleh puluhan anak-anak asli Papua ini. Mereka tanpa ragu melontarkan candaannya bersama para polisi yang hadir pada jamuan makan siang tersebut. Bahkan beberapa remaja juga nampak sumringah ketika saling bergantian memberikan candaannya. Seperti, ber-stand up, bernyanyi, juga bercerita tentang keadaanya di wilayah Indonesia Timur ini.
Diharapkan, dengan adanya acara tersebut warga Papua tidak merasa khawatir ditengah aksi yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu masayarakat Papua bersama masyarakat Cilegon bisa bersatu padu menciptkan perdamaian demi kesatuan negara republik indonesia. []

Settia