Settia

Puluhan Siswa Smp dan MA Ikuti Seminar Pendidikan di Labuan

BERBAGI
Pemateri seminar saat sedang memaparkan pentingnya pendidikan/Foto: Istimewa

LABUAN, BCO – Pentingnya menerapkan pendidikan di usia muda merupakan salah satu faktor pendukung terciptanya masyarakat yang berkompeten disegala bidang. Untuk itu, sejumlah peserta Kukerta Kelompok 39  Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terus menyalurkan ilmunya terhadap masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial maupun yang berhubungan dengan edukasi.

Tidak hanya masyarakat dewasa saja yang tinggal di daerah tempat mereka melakukan KKN, yang menjadi sasaran ini. Kelompok 39 juga turut memberikan ilmunya terhadap siswa siswi disalah satu sekolah, yakni dengan menggelar Seminar Pendidikan bertajuk “Prospek dan Tantangan Pendidikan di Era Modernisasi” .

Bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Darul Amin Desa Banyumekar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, salah satu panitia seminar ini mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan oleh para mahasiswa bersama siswa-siswi Darul Amin dari tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Madrasah Aliyah ini, tak lain sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya pendidikan di usia muda. Terlebih menghadapi era digitalisasi, dimana hampir semua kegiatan manusia tak lepas dari pengaruh tekhnologi yang saat ini berkembang pesat. “Atas dasar hal tersebut sudah sepantasnya kita mengupayakan sebaik mungkin untuk memotivasi siswa – siswi agar terdorong  untuk belajar terus sampai ke perguruan tinggi dan dapat menggali potensi – potensi yang mereka miliki serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar Fajar Hudaya. Senin, 19 Agustus 2019.

Acara seminar pendidikan ini juga mendapat respon positif dari siswa-siswi yang hadir, menurut mereka hal ini penting dilakukan mengingat perkembangan jaman saat ini membutuhkan generasi yang berkompeten. Tidak hanya soal skill atau kemampuan saja,tetapi juga pentingnya ilmu pendidikan yang guna menciptakan karakter serta menggali potensi yang ada dalam diri mereka. “Bagus, kami terdorong untuk lebih giat lagi dalam belajar, saya berharap saya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi serta menggali potensi dalam diri saya,” ujar Dila siswi kelas dua MA ini.

Diharapkan  dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut,  siswa – siswi darul amin bisa terus semangat belajar dan mampu mewujudkan cita-cita mereka, serta sadar akan pentingnya pendidikan dan mampu berkontribusi dalam hal apapun. [*]

 

Settia