Settia

Rutin Shalat Duha Berjamaah, Pererat Silaturahmi Siswa dan Staf Pengajar SMPN 1 Anyer

BERBAGI

BCO TV – Seluruh siswa – siswi dan staf pengajar di SMPN 1 Anyer menggelar Shalat Duha berjamaah di lapangan SMPN 1 Anyer, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap jumat pagi sebelum kegiatan mengajar berlangsung. Jumat 31 Agustus 2018.

Settia

Dalam dunia pendidikan khususnya kegiatan mengajar tidak selalu oriantasinya adalah kegiatan formal dalam kelas, perlu adanya pembinaan karakter untuk membangun kepribadian yang lebih baik. Pembinaan dalam konteks Agama adalah suatu hal yang tepat untuk membentengi siswa-siswi mengahadapi arus moderenisasi yang cenderung negatif jika pemanfaatannya tidak tepat.

Kepala Sekolah SMPN 1 Anyer Syahrudin Hasibuan mengajak seluruh tenaga pengajar dan siswanya untuk menggelar Salat Duha, baca Alquran bersama, serta menyimak tausyiah keagamaan oleh Ustadz Ali Akbar. Selain untuk menguatkan keimanan, ketaqwaan, dan menenangkan jiwa, kegiatan ini juga untuk membiasakan seluruh pihak melaksanakan duha dan saling menguatkan silaturahmi dengan menjaga ikatan kekeluargaan di lingkungan sekolah.

Syahrudin Hasibuan sebelumnya adalah kepala sekolah SMPN 1 Ciparai dan baru beberapa minggu ini menjabat sebagai kepala sekolah yang baru di SMPN 1 Anyer, Hasibuan berharap dengan diadakannya kegiatan ini secara rutin dapat berdampak baik terhadap prestasi siswa-siswi SMPN 1 Anyer dan menjalin silaturahmi yang baik antara murid, guru dan staf yang ada di SMPN 1 Anyer.