Sebagai Sekolah Rujukan Nasional, SMPN 1 Anyar Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

BERBAGI

ANYER, BCO – Kreatifitas siswa siswi disekolah memang harus terus dikembangkan dan terus di ekplorasi,  melihat hal itu SMPN 1 Anyer yang baru saja menerima penghargaan sebagai Sekolah Rujukan menggelar lomba kreasi seni dan dan pengembangan bakat dan minat peserta didik, Sabtu (13/10/2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Heriyana, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Rosadi, Perwakilan Kepolisian Sektor Anyer, Sekmat Anyer, Danramil, Komite Sekolah, Unsur Pengusaha dan Wali murid tersebut, semua kreatifitas dan inovasi siswa dalam bidang seni turut ditampilkan .

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Anyer Syahrudin Hasibuan turut menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan untuk menggali potensi dan bakat dan meningkatkan prestasi yang dimiliki siswa/i SMP Negeri 1 Anyer agar mau menonjolkan kemampuan mereka dalam berbagai hal. Syahrudin juga mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Serang yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan langsung dilakukan oleh sekolah.

Berbeda halnya dengan Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Rosadi, mengungkapkan pesannya terhadap SMPN 1 Anyer untuk terus memberikan percontohan, Rosadi juga berharap SMPN 1 Anyer bisa menjadi sekolah yang membantu sekolah – sekolah lain.