Settia

Sejumlah Pengusaha Dukung Abah Salim Gantikan Sahruji Sebagai Ketua Kadin Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Puluhan pengusaha Cilegon menggelar pertemuan bertajuk Coffee Morning yang dilaksanakan di The Saphire Restaurant Hotel Royal Krakatau pada Selasa, 02 Oktober 2019.
Sejumlah pengusaha tersebut mengusung perubahan di tubuh organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon.

Puluhan pengusaha saat menghadiri Coffe Morning/Foto: Adji

Mereka mendukung penuh pencalonan Abah Salim untuk menjadi ketua Kadin Cilegon menggantikan kepemimpinan Sahruji.

Mereka menilai Kadin pimpinan Sahruji tidak bisa memberikan dampak pada kemajuan organisasi tersebut.

Mantan Ketua Kadin Cilegon Alawi Mahmud, mengatakan, ada persoalan yang harus diluruskan pada tubuh Kadin. Ia juga mengajak para pengusaha untuk menempuh jalur konstitusi guna menyelasikan persoalan tersebut.

“Benang merahnya sudah ketemu sekarang. Persoalannya ada di tubuh Kadin itu sendiri. Terlepas seperti apa konkretnya, persoalan yang ada iu harus diluruskan,” ujarnya pengurus Kadin ini.

“Berkenaan dengan itu, saya mengajak teman-teman untuk mengambil langkah-langkah konstitusi di dalam menempuh proses ini,” tambah Alawi.

Lebih lanjut, Alawi juga mengatakan, saat ini sudah terbangun persepsi yang sama untuk memperbaiki keadaan ekonomi di Kota Cilegon hingga menyodorkan nama salah satu pengusaha asal Ciwandan yang dicalonkan sebagai ketua Kadin Kota Cilegon mendatang.

“Kebetulan disepakati Abah Salim yang akan kita dorong untuk maju sebagai bakal calon. Saya sepakat itu,” jelasnya.

Tak hanya itu, Alawi Mahmud bahkan meminta pihak Sahruji untuk tdak alergi terhadap keadaan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan demokrasi ekonomi yang harus disikapi secara dewasa.

Sementara itu, Ketua Hipmi Kota Cilegon Ahmad Suhandi mengaku mendukung pencalonan Abah Salim untuk menjadi Ketua Kadin yang baru. Ia beralasan, sosok Abah Salim tersebut sudah sesuai dengan karakter organisasi Kadin. Bahkan Ahmad mengaku tidak melihat peran Kadin dalam hal usaha di Kota Cilegon.

“Minimal 150 orang pengusaha yang tergabung dalam Hipmi akan mendukung Abah Salim,” katanya.

Pasca dukungan sebagai ketua Kadin Cilegon, Abah Salim menagaku bersyukur dan akan membina anggota serta mensehjaterakan pelaku usaha di Kota Cilegon apabila dirinya terpilih menjadi ketua kadin. “Kita harus membina dan mensehjaterakan anggota, karena Cilegon memang akhir-akhir ini kurang maksimal pembinaannya. Dan alhamdulilah saya didukung oleh senior-senior dan adik-adik pengusaha itu juga semangat saya untuk maju sebagai calon ketua kadin, dan insya Allah saya sudah siap,” tutupnya. []

Settia