Settia

SISWA BARU MASUK, SMPN 1 ANYAR PERKENALKAN KEBIASAAN SHOLAT DHUHA BERJAMAAH

BERBAGI

 

BCO ANYAR- Minggu pertama masuk sekolah, siswa siswi SMPN 1 Anyar semangat melaksanakan kegiatan Shalat Dhuha berjamaan, di lapangan SMPN 1 Anyar Jumat 19 Juli 2019.

Kegiatan Sholat Dhuha berjamaah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat pagi diperuntukan untuk siswa-siswi, dewan guru dan pegawai yang ada dilingkungan SMPN 1 Anyar sebelum pelajaran dimulai, hal tersebut mulai rutin dilaksanakan sejak pergantian kepala sekolah baru yaitu Syahrudin Hasibuan yang sekaligus penggagas kegiatan tersebut.

menurut salah satu kordinator kegiatan Ustad Usri, Sholat Dhuha berjamaah kali ini ada yang spesial, dikarnakan hari ini adalah jumat pertama masuk sekolah semenjak libur panjang kenaikan kelas, dan juga pengenalan bagi siswa dan siswi baru.

Settia

“kami baru saja melakasanakan sholat dhuha berjamaah, dan kami juga mengenalkan kepada siswa dan sisiwi baru tentang kegiatan ini, kami berharap anak-anak bisa secara ikhlas melaksanakannya dan menjadi kebiasaan bagi mereka untuk setiap hari dapat melaksanakan sholat dhuha.” ujar Ustad Usri.

Dalam wawancaranya Kepala Sekola SMPN 1 Anyar Syahrudin Hasibuan menuturkan kegiatan ini sangat positif, dan bermanfaat bagi tumbuh kembang mental anak, meraka diajarkan tidak hanya cerdas dalam segi akademik tapi juga harus dekat dengan penciptanya.

“peran sekolah itu tidak hanya mencerdaskan dalam segi akademik tapi juga harus dapat mencerdaskan mental dan spiritual sehingga anak-anak dapat memperoleh keseimbangan dan kedepannya mereka akan menjadi anak yang sukses dan berakhlak mulia”. ujar yang akrab dipanggil Hasibuan tersebut.

Kegiatan Sholat Dhuha tersebut disambut baik oleh para orang tua murid yang anaknya sekolah SMPN 1 Anyar, mereka berharap anak-anaknya dapat terdidik dengan baik disekolah tersebut dan kelak menjadi anak yg sukses. [Asyah]