Settia

Tahun Ajaran Baru, DKCS Dipadati Warga yang Mau Legalisir Dokumen Kependudukan

BERBAGI

CILEGON, BCO – Memasuki Tahun Ajaran Baru 2019, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon telah melayani sekitar 400 lebih warga yang melakukan legalisir terhadap Dokumen Kependudukan terutama Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

Legalisir tersebut dilakukan umumnya untuk dipergunakan sebagai salah satu persyaratan penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cilegon.

Selain itu, pelayanan di Kantor DKCS Kota Cilegon juga hingga sore tadi, Senin 17 Juni 2019 terpantau membludak hingga mengakibatkan antrean panjang sampai keluar Kantor Pelayanan.

 

Sementara Kepala Bagian Pelayanan Administrasi Kependudukan Ubaidillah mengungkapkan, pelayanan di Kantor DKCS sendiri didominasi warga yang akan melakukan legalisir untuk keperluan pendaftaran sekolah. Meski demikian pihaknya juga tetap melayani masyarakat yang akan melakukan permohonan pembuatan E-KTP.

 

Settia

Tak hanya itu, akibat banyaknya pemohon legalisir ini banyak masyarakat juga yang belum terlayani dan mengharuskan warga untuk kembali lagi besok, Selasa 18 Juni 2019.

Disisi lain, sebuah pesan Whatsapp tertanda Panitia PPDB Kota Cilegon tentang pemberitahuan PPDB juga muncul di beberapa grup WA pada pukul 16.24 WIB yang menyatakan Legalisir Dokumen Kependudukan tidak perlu dilakukan. []