Settia

Tengah Malam, Warga Kenanga Grebek Pasangan Bukan Suami Istri

BERBAGI
Kerumunan warga saat mengetahui penggerebekan/Foto: Istimewa

CILEGON, BCO – Warga di Lingkungan Kenanga, RT 03 RW 004, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, menggerebek sebuah rumah seorang wanita yang diketahui sebagai pelayan di sebuah kafe. Penggerebekan itu dilakukan warga lantaran curiga, karena sering terlihat tamu laki-laki hingga larut malam di dalam rumahnya.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Masigit, Ihyaul Ulumudin mengatakan, penggerebekan ini dilakukan masyarakat karena resah terhadap kelakuan wanita tak bersuami berinisial AP ini, karena sering memasukan tamu laki-laki melebihi jam yang telah ditentukan warga.

“Jadi masyarakat sering melihat ada tamu ke rumah ini hingga larut malam. Masyarakat curiga dan akhirnya melakukan penggerebekan,” ujar Ihyaul, kepada BCO saat ditemui dilokasi, Jumat dinihari, 9 Agustus 2019.

Ihyaul juga menjelaskan, saat penggerebekan dilakukan pada pukul 00.30 Wib, kedua pasangan yang masing-masing berinisial AP tersebut hanya didapati sedang mengobrol.

“Mereka ini hanya ngobrol aja enggak ada aktivitas lain. Laki-lakinya karyawan dan sudah punya istri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 004 Hikmatullah mengungkapkan, sebelumnya warga telah mengintai rumah tersebut karena sering didatangi oleh laki-laki yang melebihi jam batas berkunjung, dan saat digerebek warga secara spontan emosi. Beruntung tidak terjadi aksi kekerasan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Tadi warga sempat marah saat melihat disini ada laki-laki lain yang bukan keluarganya ini, tapi alhamdulilah enggak ada main hakim sendiri semuanya sudah kondusif,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada warga lain yang akan bertamu ke wilayahnya, untuk menghormati peraturan yang telah disepakati demi menjaga ketertiban di lingkungannya.

Settia

Kedua pasangan yang bukan suami istri ini akhirnya dibuatkan surat pernyataan dan disaksikan langsung oleh masayarakat setempat. []