Settia

Tiga Pemuda Tanggung Diamankan Polisi di Temu Putih

BERBAGI
Skuriti tunjukan pecahan Wastafel yang pecah/Foto: Adji

CILEGON, BCO –Tiga pemuda tanggung asal Kramatwatu, Kabupaten Serang diamankan oleh Polisi di Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon pada Minggu dinihari, 14 Juli 2019.

Sebelumnya ketiga pemuda tanggung ini tertangkap basah oleh warga karena diduga hendak melakukan aksi pencurian di sebuah Restoran diwilayah tersebut. Salah satu petugas keamanan sebuah toko bangunan yang sedang berjaga menuturkan, dirinya mendengar suara pecahan keramik di Restoran Sakinah yang kemudian mendatangi tempat tersebut dan melihat ketiga pemuda sedang berada ditempat tersebut. “Kami lagi ngobrol tiba-tiba dengar suara seperti kaca pecah. Pas saya samperin tiga orang ini gelagatnya sepeti orang abis minum gitukayak mabuklah, pas saya liat bagian cctv udah lepas satu, dan wastafel pecah,” ujar Sofwani petugas keamanan Toko Bangunan.

Karena merasa curiga, Sofwani pun langsung menghubungi pemilik restoran dan bersama warga menahan ketiga pemuda, ketika ditanya ketiga pemuda ini memberikan keterangan yang berbelit-belit bahkan mengaku sebagai karyawan di tempat itu. “Waktu ditanya itu mereka jawabanya ngelantur, ada yang bilang mau ambil kunci, ada yang bilang mereka karyawan disini. Tapi pas ditanya ke pemiliknya, pemiliknya bilang mereka bukan karyawan restoran ini,” katanya.

Belum diketahui pasti motif ketiga pemuda ini. Namun warga menduga ketiga pemuda yang diketahui warga Pegadingan, Kramatwatu tersebut hendak melakukan aksi pencurian lantaran telah merusak cctv yang terpasang pada salah satu sudut bangunan tersebut. “Kalau di chattingannya, pas kita periksa hp-nya dia bilang wah saya ketahuan gitu, akhirnya kita menduga kalau mereka ini mau mencuri gitu,” tambahnya.

Ketiga pemuda tersebut saat ini telah diamankan oleh pihak Kepolisian ke Mapolres Cilegon, meskipun demikian petugas belum memberikan keterangan secara pasti mengenai motif ketiga pemuda tanggung ini, “iya tadi ada yang bawa cuma kita enggak bisa memberikan keterangan mereka juga sedang dalam pemeriksaan, besok aja lagi kesini nanya ke Pak Kasat atau Pak Kapolres,” ujar salah satu anggota Polisi Polres Cilegon yang berjaga di Ruang Unit IV Reskrim. []

Settia