Settia

Tim Futsal Procoment FC Raih Piala Bergilir di Turnamen SMI Cup 2019

BERBAGI
Penyerahan piala bergilir pada turnamen PT SMI Cup

BOJONEGARA, BCO – Turnamen futsal PT Samudera Marine Indonesia Tahun 2019 telah usai dilaksanakan, perebutan gelar juara pun diwarnai aksi dramatis dari para pemain ketika peluit awal dibunyikan wasit. Laga final tersebut mempertemukan tim dari Procomment Fc melawan Steel Work I. Bertempat di GOR Grand Pesona , Sabtu 31 Agustus 2019, kedua tim saling membangun serangan, namun strategi dari para pemain Steel Work I tampaknya bisa dengan mudah dipatahkan oleh para pemain Procomment FC yang menyuguhkan permainan offensive secara apik ini. Sehingga mampu membobol gawang tim lawan, hingga peluit panjang dibunyikan wasit tim Steel Work I tidak mampu mengejar ketertinggalan skor hingga menjadikan tim Procomment FC meraih gelar juara utama pada turnamen yang diselenggarkan dua tahunan ini.

Menurut Ketua Panitia Andi Suhandi, turnamen tersebut sebelumnya diikuti oleh 26 tim terdiri dari 16 tim dari tim futsal karyawan PT SMI, delapan tim dari Bojonegaara Industrial Park, dan satu tim Bravo II Jakarta yang memperebutkan piala bergilir yang terbuat dari metal dan dudukan kayu jati. “Sebelumnya ada 26 tim futsal yang memperebutkan piala bergilir, turnamen ini merupakan turnamen dua tahunan yang digelar untuk internal PT SMI dan Bojonegara Industrial Park,” ucapnya.

Andi juga mengatakan, ada sekitar 11 juta rupiah yang diberikan kepada para pemenang pada turnamen untuk tahun 2019 ini. Sementara untuk tujuannya sendiri, Andi mengaku turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar karyawan serta mencari bibit untuk turnamen yang akan datang untuk diikuti oleh perwakilan tim dari PT Samudera Marine Indonesia. “Totalnya 11 juta, ada empat pemenang, selain medali mereka juga diberikan uang pembinaan, silaturahmi antar karyawan dan juga mencari bibit baru,” tambahnya.

Settia

Disisi lain Penasehat Tim Futsal PT SMI, Nanang Oktofa Wijaya, mengungkapkan apresiasinya terhadap para pemain maupun panitia yang telah berhasil menggelar turnamen tersebut keempat kalinya. Menurutnya hal tersebut memberikan kesan tersendiri bagi peningkatan futsal di PT SMI. “Jadi kedepannya sangat bagus sekali, untuk membuka ataupun ke grup yang lain dalam hal futsal bahwa di smi ada tim – tim yang sangat baik, “ katanya.

Ia juga berharap keberadaan Sport Center di PT SMI yang akan dibangun oleh owner perusahaan bisa memberikan dampak positif bagi karyawan, mengingat antusiasme pekerja pada olahraga futsal sangat tinggi. “Jadi Kalau ada tempat olahraga sendiri tentunya akan sangat membantu kita, karena di bojonegara industrial park-kan banyak perusahaan juga,” jelasnya.

Diketahui, terakhir kali tim futsal PT SMI berhasil membawa pulang piala pada pelaksanaan event Gubernur Cup dan juga piala pada turnamen LP3I di Kota Cilegon. []